1300 Bikers Sudah Daftar Hadiri PRB di Babel
Banner DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

1300 Bikers Sudah Daftar Hadiri PRB di Babel

1300 Bikers Sudah Daftar Hadiri PRB di Babel
Kalakhar BPBD Babel, Mikron Antariksa

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG- Sebanyak 1.300 Bikers dari komunitas kendaraan roda dua sudah mendaftar untuk mengikuti kegiatan Pengurangan Risiko Bencana (PRB) nasional tahun 2019, 11-13 Oktober 2019 di Provinsi Bangka Belitung (Babel).

"Untuk mempersiapkan komunitas motor ini, kabid saya sudah ada yang di Palembang, koordinasi terkait penyebrangan dan sudah undang rapat," kata Kalakhar BPBD Babel Mikron Antariksa, Selasa (8/10).

Untuk penyeberangan kendaraan ini, sebutnya, juga mendapat diskon sekitar 15-20 persen, sehingga mempermudah para bikers untuk menyeberang ke Babel.

"Kami juga membentuk  posko sementara BPBD di Pemprov Sumsel, sudah dirikan tenda dapur umum untuk kedatangan driver dari sumatera dan Jawa yang terdata 1.300-an lebih, target  kita 2.000 kendaraan," sebutnya.

Pada komunitas motor ini, sudah berangkat dari daerah masing-masing dan melaksanakan kampanye PRB di masing-masing daerah, baru kemudian titik kumpul di Sumsel.

"Nanti begitu tiba di Muntok, akan disambut oleh Bupati Babar, dan mereka akan langsung menuju Desa Terentang, Bangka Tengah (Bateng), basecamp disana," bebernya.

Para bikers ini juga akan kampanye PRB di Babel, dan melakukan berbagai aktivitas, mulai dari touring wisata ke berbagai lokasi wisata dan mengikuti acara puncak PRB, penanaman pohon dan lainnya.

"Kita ingin mengalakkan bahwa pentingnya pengurangan risiko bencana, mencegah lebih baik dari pada mengalami," pungkasnya.(*/TWO)

penulis: TWO

Komentar Via Facebook