Pemkab Bangka Bentuk BUMD Agro Lestari 
Banner DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Pemkab Bangka Bentuk BUMD Agro Lestari 

Pemkab Bangka Bentuk BUMD Agro Lestari 
Bupati Bangka, Mulkan

WARTABANGKA.COM, SUNGAILIAT - Pemerintah Kabupaten Bangka membentuk Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) baru yakni Agro Lestari. Hal ini guna meningkatkan pendapatan daerah melalui pengembangan usaha di sektor tertentu.

Bupati Bangka, Mulkan mengatakan BUMD Agro Lestari akan bergerak di tiga bidang pengembangan yakni pariwisata, pertanian perkebunan dan energi. "Ya benar akan ada BUMD baru. Perdanya sudah ada. Saat ini kita sedang persiapan seleksi direktur," kata Mulkan, Selasa (8/10).

Dia menambahkan, dengan berkurangnya transfer dana pusat dan provinsi, maka wajib bagi kabupaten untuk memulai kemandirian. Untuk itu, ia berharap, BUMD Agro Lestari tidak mati suri seperti lainnya.

"Ya kita optimislah. Pembangunan kita terhambat. Anggaran dikurangi. Dengan dilibatkannya orang-orang yang berpengalaman di bidang usaha maupun lembaga keuangan, maka diharapkan mampu mengembangkan perusahaan sesuai bidang usahanya," ucapnya.

Mengenai penyertaan modal, Mulkan mengatakan, pihaknya akan dibantu dalam bentuk fasilitas aset seperti lahan atau kantor, bukan dalam bentuk dana usaha.

"Saya yakin, meskipun hanya dalam bentuk fasilitas aset usaha, perusahaan itu dapat maju mengembangkan bisnisnya jika dikelola dengan serius," jelasnya.

Mulkan mempersilahkan, bagi siapa saja yang berkeinginan menjadi bagian struktur BUMD, dapat mengikuti seleksi secara terbuka. "Kami terbuka seleksi. Siapapun boleh. Secara kelayakan. Yang penting semangat dan niat untuk membangun Bangka," tutupnya.(*/ZEN)

penulis: ZEN

Komentar Via Facebook