Mulkan Bantah Intervensi Pemilihan Ketua KONI Bangka 
Banner DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Mulkan Bantah Intervensi Pemilihan Ketua KONI Bangka 

Mulkan Bantah Intervensi Pemilihan Ketua KONI Bangka 
Bupati Bangka, Mulkan

WARTABANGKA.COM, SUNGAILIAT - Bupati Bangka Mulkan membantah keras melakukan intervensi terhadap pemilihan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bangka.

"Kita bukan intervensi karena bupati kan pembina. Jadi siapa yang mau meminta masukan ya kita beri. Siapa saja," kata Mulkan di Hotel ST 12 Sungailiat, Senin (7/10).

Dia menyerahkan sepenuhnya proses pemilihan kepada panitia dan berpesan jangan sampai terjadi gontok-gontokan. "Ya kalau bisa musyawarah dan mufakatlah. Sportif," kata dia.

Mulkan mengatakan, pemilihan KONI Bangka layaknya pemilihan lainnya seperti pemilihan BPD, kadus, kepala desa dan lainnya. Sehingga tidak ada campur tangan dari pejabat. Baik itu pemerintah maupun juga DPRD.

"Ya kita serahkan ke merekalah. Kepada voter-voter yang punya suara. Cabor-cabor yang memilih tergantung hati nurani mereka," ujar Mulkan.

Meski demikian, Mulkan tak menepis ada yang meminta bantuan untuk pencalonan. Namun menurut dia, hal tersebut bukan ranahnya. "Kalau bupati beri masukan, tolong bantu si A. Kalau mereka gak mau, bukan ranah kita," tegasnya.

Ditanya soal jagoan bupati di pemilihan KONI, bupati mengatakan semua jagoannya. "Siapapun yang memimpin ke depan harus terbuka baik anggaran maupun kepemimpinan," tutupnya.(*/ZEN)

 


 

penulis: ZEN

Komentar Via Facebook