Dinas PUPR Babel Tingkatkan Anggaran Penanganan Banjir di Tiga daerah 
Banner DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Dinas PUPR Babel Tingkatkan Anggaran Penanganan Banjir di Tiga daerah 

Dinas PUPR Babel Tingkatkan Anggaran Penanganan Banjir di Tiga daerah 
Salah satu daerah di Kota Muntok yang menjadi target penanggulangan banjir Dinas PUPR Babel.(IST)

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG- Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Babel) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), tahun depan meningangkatkan anggaran di bidang Sumber Daya Air (SDA) untuk menangani persoalan banjir yang menjadi langganan setiap tahun.

"Tahun depan meningkat tiga kali lipat untuk bidang SDA, jika tahun ini Rp17 miliar, tahun depan sekitar Rp53 milliar," kata Kadis PUPR Pemprov Babel, Noviar Ishak, Rabu (9/10).

Anggaran tersebut  untuk mengatasi banjir di tiga daerah yang rawan banjir yakni Pangkalpinang, Belitung dan Bangka Barat (Babar). "Yang paling besar itu di Muntok Bangka Barat (Babar), dan beberapa daerah lainnya juga rutin kita perbaiki," sebutnya.

Noviar menambahkan, untuk penanganan banjir di Muntok ini, Pemkab Babar juga sudah membebaskan lahan untuk pembangunan embung dan juga talud.

Sedangkan di Kota Pangkalpinang, tambahnya, akan dilakukan pengerukan alur Sungai Pendindang Rp1,5 miliar dan sungai-sungai lainnya, termasuk normalisasi sungai di Pangkalpinang.

Dia berharap, selain disuport dari dana provinsi, kabupaten/kota juga menganggarkan dana untuk penanggulangan banjir di wilayah masing-masing agar penanganan dilakukan secara masif dan tepat.(*/TWO)

penulis: TWO

Komentar Via Facebook