KPPI Dorong Peningkatan Keterwakilan Perempuan di Legislatif
Banner DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

KPPI Dorong Peningkatan Keterwakilan Perempuan di Legislatif

KPPI Dorong Peningkatan Keterwakilan Perempuan di Legislatif
Ketua KPPI Umum, Dwi Septiawati Djafar

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG - Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Bangka Belitung (Babel) menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-II di Gedung Mahligai Rumah Dinas Gubernur Babel, Rabu (9/10).

"KPPI ini adalah organisasi lintas parpol yang menghimpun perempuan politik dari 15 parpol di Indonesia," kata Ketua KPPI Umum, Dwi Septiawati Djafar saat diwawancarai disela kegiatan.

Adapun visi dari KPPI ini, dijelaskan dia, yakni, KPPI dapat menjadi pelopor gerakan perempuan politik yang terlibat dalam proses demokrasi menjadikan Indonesia maju dan sejahtera.

Selain itu, KPPI juga memiliki empat misi, yakni, pertama terkait dengan edukasi politik, bagaimana KPPI terus memberikan edukasi politik kepada masyarakat.

"Yang kedua, terkait dengan representasi bagaimana KPPI terus mendorong agar terjadi peningkatan jumlah perempuan politik di legislatif baik di tingkat pusat, DPRD provinsi maupun DPRD kabupaten/kota," urainya.

"Dan juga tentu saja meningkatkan kualitasnya, karena kuantitas tidak diiringi kualitas, maka tidak memberikan kontribusi bagi penyelesaian persoalan-persoalan perempuan secara signifikan," sambungnya.

Misi yang ketiga, lanjut dia, yakni KPPI juga melakukan advokasi secara elit, mendukung, mendorong undang-undang yang memberikan atau mendukung perempuan, anak dan keluarga.

"Kemudian keempat, membangun sinergi dengan seluruh elemen masyarakat karena kita ingin kesetaraan dan keadilan gender itu memang memberikan ruang yang besar kepada perempuan untuk berkiprah, berkontribusi untuk kesejahteraan perempuan, anak dan keluarga di Indonesia," paparnya.

Oleh karena itu, dia mengajak dan menghimpun para perempuan politik dari semua parpol yang ada di Bangka Belitung untuk bergabung dengan KPPI. "KPPI harus menjadi sebuah wadah kebhinnekaan, keberagaman yang kita bisa memiliki kesamaan langkah, yaitu dalam visi dan misi KPPI," ujarnya.

Dia berharap, KPPI Babel terus melakukan upaya peningkatan kualitas anggotanya agar kedepan memiliki kesempatan untuk duduk menjadi anggota legislatif dan juga menjalin kerja sama dengan  untuk meningkatkan kualitas anggota legislatif perempuan yang sudah terpilih. (*/DEI)

penulis: DEI

Komentar Via Facebook