Ikut Pameran PRB, Ini yang Ditampilkan PMI Babel
Banner DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Ikut Pameran PRB, Ini yang Ditampilkan PMI Babel

Ikut Pameran PRB, Ini yang Ditampilkan PMI Babel
Pengurus PMI Pusat, Herry Firmansyah. (IST)

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG – Palang Merah Indonesia (PMI) akan menampilkan produk kerajinan tangan, dokumentasi dan sejumlah produk lainnya pada pameran dalam rangka peringatan bulan pengurangan risiko bencana (PRB) nasional Tahun 2019, di Alun-alun Taman Merdeka (ATM) Kota Pangkalpinang, 11-13 Oktober 2019.

Keikutsertaan PMI dalam Pameran Peringatan Bulan PRB 2019 di Pangkalpinang ini, selain untuk berpartisipasi dalam Peringatan Bulan PRB, juga dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 PMI.

"Melalui dokumentasi dan produk-produk yang dipamerkan PMI, dapat memberikan pengetahuan kepada masyarakat terhadap Pengurangan Resiko Bencana," kata pengurus PMI Pusat, Herry Firmansyah, Kamis (10/10).

Dengan pameran ini, ia juga berharap  masyarakat dimulai dari lingkungan terkecil yaitu keluarga, bisa mengurangi resiko bencana sejak dini. "Mulai saat ini, agar selalui siaga terhadap bencana. Kalau bisa dikurangi atau dicegah terjadi bencana, kenapa tidak. Karena, kalau sudah terjadi bencana, biayanya mahal,” tandasnya.

Tak hanya ikut dalam pameran, PMI juga hadir sal Talkshow yang digelar di Hotel Novotel, dan akan memberikan pendidikan mengenai Diplomasi Kemanusian, Mangrove untuk Mata Pencaharian Alternatif, Peringatan Dini dan Aksi Dini Bencana Higrometeorologi dan Alat deteksi Peringatan Dini Banjir.

Sementara itu, Sekretaris PMI Babel yang juga Kepala Markas PMI Babel, Mardani, siap memberikan dukungan terhadap terhadap keterlibatan PMI dalam Peringatan Bulan PRB di Babel melalui relawan yang dimiliki Kapaten/Kota di Babel. (*/rls/two)

penulis: TWO

Komentar Via Facebook