Di Stand Papua Barat, Pengunjung Bisa cicipi Es Krim dari Sagu
Banner DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Di Stand Papua Barat, Pengunjung Bisa cicipi Es Krim dari Sagu

Di Stand Papua Barat, Pengunjung Bisa cicipi Es Krim dari Sagu
Salah satu petugas BPBD Papua Barat sedang melayani pengunjung, dalam rangka peringatan bulan pengurangan risiko bencana (PRB) nasional Tahun 2019, di Alun-alun Taman Merdeka Kota Pangkalpinang, Jumat (11/10). DI stand Papua Barat, menyediakan berbagai makanan khas Papua Barat, yang diolah dari bahan utama sagu. Diantaranya ada es krim sagu, es cendol sagu, mie dan bakso dari sagu. WARTABANGKA.COM/TWO

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG - Stand dari Papua Barat pada Pameran Kebencanaan dalam rangka peringatan bulan pengurangan risiko bencana (PRB) nasional Tahun 2019, menjadi incaran pengunjung, di Alun-alun Taman Merdeka Kota Pangkalpinang, Jumat (11/10). 

Uniknya, di stand ini menyediakan berbagai makanan khas Papua Barat, yang diolah dari bahan utama sagu. Diantaranya ada es krim sagu, es cendol sagu, mie dan bakso dari sagu.

"Silahkan dicicipi kakak, ini es krim dari sagu dan susu, kami bawa dari Papua Barat," kata salah satu petugas BPBD Papua Barat kepada wartabangka.com, saat melayani masyarakat di stand Papua Barat.

Selain mencicipi makanan, di stand ini juga tersedia foto booth yang dikemas unik, pengunjung boleh berfoto dengan menggunakan ikat kepala khas Papua.

Di stand ini, juga terdapat makanan kemasan yang sudah diolah, salah satunya papeda, ikan bumbu kuning, tepung sagu, dan berbagai lainnya.

"Es krimnya enak, panas-panas ini enak bener menikmati es krim, rasanya perpaduan antara sagu dan susu, enak, dan kreatif," ujar Nia, salah satu pengunjung saat menikmati es krim sagu.

Dalam pameran keberadaan 11-13 Oktober 2019 ini, diikuti oleh 69 peserta dan 102 booth  yang terdiri dari Kementerian / Lembaga, Pemerintah Daerah, lembaga swadaya masyarakat dan swasta yang bergerak di bidang kebencanaan.(*/two)

penulis: TWO

Komentar Via Facebook