RA Al Hidayah Jadi Sekolah Ramah Anak
Banner DPRD Babel Panwascam Bawaslu Bateng
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

RA Al Hidayah Jadi Sekolah Ramah Anak

RA Al Hidayah Jadi Sekolah Ramah Anak
Raudathul Anfal (RA) Al Hidayah Cendrawasih Sungailiat Bangka, menjadi sekolah pertama yang ramah anak di Kabupaten Bangka. Bunda PAUD Kabupaten Bangka Eva mengaku bangga dan apa yang dilakukan RA Al Hidayah sebagai inplementasi dari penghargaan kabupaten layak anak yang diterima Kabupaten Bangka. WARTABANGKA.COM/ZEN

WARTABANGKA.COM, SUNGAILIAT - Raudathul Anfal (RA) Al Hidayah Cendrawasih Sungailiat Bangka menjadi sekolah pertama yang ramah anak di Kabupaten Bangka. 

Bunda PAUD Kabupaten Bangka Eva mengaku bangga dengan RA Al Hidayah. Menurut Eva, apa yang dilakukan RA Al Hidayah sebagai inplementasi dari penghargaan kabupaten layak anak yang diterima Kabupaten Bangka. 

"Saya bangga dengan RA Al Hidayah. Ini menjadi sekolah pertama yang rama anak. Baru pertama," kata Eva mewakili Bunda PAUD Bangka Yusmiati Mulkan saat deklarasi sekolah ramah anak di RA Al Hidayah, Kamis (7/11). 

Eva menambahkan, apa yang diikuti oleh RA Al Hidayah harus diikuti oleh sekolah lainnya. Sehingga, tidak ada lagi kekerasan terhadap anak. "Kita juga berharap RA Al Hidayah untuk banyak bermain sambil belajar di luar kelas. Sehingga tidak klasikal lagi," pungkasnya.

Sementara, Kepala RA Al Hidayah Sari Ferlianita menjelaskan, sekolah ramah anak memiliki komitmen sebagai sarana pendidikan dan pelayanan prima, aman dan nyaman. Selain itu juga, melaksanakan pembelajaran dengan kasih sayang tanpa ada kekerasan.

"Kita juga menjamin kesehatan dan menghargai kesetaraan hak dan kewajiban tanpa diskriminasi, menjadi sahabat dalam kebersamaan serta bermartabat dan menjunjung tinggi nilai luhur bangsa," ucapnya.

Sebelum deklarasi, pihaknya juga kata Sari melakukan kegiatan lain seperti permainan tradisional, simulasi evaluasi bencana dengan lagu serta senam bedincak.

Hadir dalam deklarasi sekolah ramah anak Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Bangka A. Kukman,S.Pdi, Pokja 2 PKK Bangka Efa, Kasat Binmas Res Polres Bangka Agus Widodo dan lainnya. (*/ZEN)

penulis: ZEN

Komentar Via Facebook