Jaga Laut dari Tindak Pidana, Satpolair Polres Basel Rutin Patroli ke Perairan dan Pulau Kecil
Banner DPRD Babel Panwascam Bawaslu Bateng
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Jaga Laut dari Tindak Pidana, Satpolair Polres Basel Rutin Patroli ke Perairan dan Pulau Kecil

Jaga Laut dari Tindak Pidana, Satpolair Polres Basel Rutin Patroli ke Perairan dan Pulau Kecil
Satuan Polair Polres Bangka Selatan melakukan patroli ke perairan dan pulau kecil yang ada diwilayah hukum Polres Bangka Selatan. (*)

WARTABANGKA.COM, LEPARPONGOK, - Untuk memastikan keamanan di perairan dari tindak pidana, Satuan Polair Polres Bangka Selatan rutin melakukan patroli kepulauan terpencil dan perairan wilayah hukum Polres Bangka Selatan.

Patroli ini juga menindaklanjuti laporan nelayan dan masyarakat sekitar atas maraknya penggunaan alat tangkap ikan yang dilarang oleh Pemerintah dan Penambangan Timah Ilegal di wilayah Perairan Bangka Selatan.

Kapolres Bangka Selatan AKBP S. Ferdinand Suwarji didampingi Kasat Polair Iptu Bambang Bekti mengatakan ketidaktahuan masyarakat pesisir membuat hal itu menjadi lumrah di lingkungan nelayan.

Untuk itu, Kapolres dan Kasat Polair beserta Personil Sat Polair gencar melakukan pengawasan serta penertiban dengan cara patroli Perairan.

Ia mengatakan, giat Patroli Perairan Sat Polair merupakan rutinitas yang dilaksanakan jajaran Sat Polair dan dirinya ingin memastikan langsung seperti apa kondisi perairan di laut Bangka Selatan.

“Dengan di Laksanakan nya Patroli ini agar dapat Terciptanya Situasi Aman dan Tertib di wilayah Perairan laut kabupaten Bangka Selatan dan para Nelayan dapat bekerja dengan selayaknya tidak Menggunakan Alat Tangkap Ikan yang di larang Pemerintah dan tidak adanya Penambangan Ilegal,” kata Ferdinand, Kamis (07/11).

Tak hanya itu, ia juga menyempatkan diri untuk menginjakkan kaki di Kepulauan -Kepulauan terpencil yang ada di wilayah hukum  Bangka Selatan, seperti Pulau Tinggi untuk memberikan sosialisasi dengan penduduk setempat serta melaksanakan sambang ke rumah warga sekitar. (TRA)

penulis: TRA

Komentar Via Facebook