Anak Babel Jangan Sampai Stunting, Pemprov Anggarkan Rp 21 Miliar
Banner DPRD Babel Panwascam Bawaslu Bateng
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Anak Babel Jangan Sampai Stunting, Pemprov Anggarkan Rp 21 Miliar

Anak Babel Jangan Sampai Stunting, Pemprov Anggarkan Rp 21 Miliar
Gubernur dalam rapat Dana Insentif Daerah (DID) penanganan masalah stunting bersama organisasi perangkat daerah (OPD) terkait, di ruang Rapat Tanjung Pendam Kantor Gubenur Babel, Air Itam, Pangkalpinang, Jumat (8/11/2019) siang. Foto: IST/Humas Pemprov Babel

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG -- Stunting, atau pertumbuhan anak yang tak wajar menjadi perhatian serius Pemerintah provinsi kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Babel).

Tahun 2020 mendatang, dialokasikan anggaran sebesar Rp21 miliar, untuk memerangi stunting.

"Dana yang disiapkan Rp21 miliar untuk imunisasi dan stunting. Makanya, sekarang kita bahas, sebab Januari harus mulai berjalan,” kata Gubernur dalam rapat Dana Insentif Daerah (DID) penanganan masalah stunting bersama organisasi perangkat daerah (OPD) terkait, di ruang Rapat Tanjung Pendam Kantor Gubenur Babel, Air Itam, Pangkalpinang, Jumat (8/11/2019) siang.

Ia meminta, semua OPD terlibat dalam menangani stunting ini, tidak saja fokus kepada bayi dan anak, tetapi juga keluarga dan masyarakatnya.

"Misalnya OPD peternakan, bisa membantu mereka dalam ketahanan pangan, contohnya memelihara ayam atau ikan, yang intinya apa yang mereka lakukan untuk menambah gizi mereka,” terang Gubernur.

Untuk itu, ia berharap, penanganan stunting ini betul-betul dibahas dengan terperinci, sehingga ketika pelaksanannya nanti tepat sasaran.

"Kita ingin anak-anak Babel ini tumbuh cerdas sehat dan berkualitas, karena mereka lah generasi penerus provinsi ini di masa yang akan datang," ingatnya.

Rapat ini, juga dihadiri oleh ketua TP PKK Babel, Melati Erzaldi, ia juga meminta keterlibatan anggota PKK untuk memerangi stunting.

"PKK telah berkoordinasi tentang program apa yang akan diajukan untuk penanganan Stunting, tentunya sesuai dengan ranahnya PKK," tambahnya.(*/two)

penulis: TWO

Komentar Via Facebook