Bertemu Mendagri, Erzaldi Sampaikan Ini Soal Penyerangan Wagub Babel
Banner DPRD Babel Panwascam Bawaslu Bateng
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Bertemu Mendagri, Erzaldi Sampaikan Ini Soal Penyerangan Wagub Babel

Bertemu Mendagri, Erzaldi Sampaikan Ini Soal Penyerangan Wagub Babel
Gubernur Babel, Erzaldi Rosman. Foto: Wartabangka.com

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian ternyata mengikuti perkembangan di Bangka Belitung (Babel).

Termasuk kasus penyerangan sejumlah penambang yang dialami Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah pada 2 November 2019.

Atensi dan arahan diberikan mantan Kapolri itu langsung kepada Gubernur Babel, Erzaldi Rosman pada pertemuan di Jakarta, Kamis (7/11/2019).

Peristiwa kelam yang dialami Wagub dan tim Satpol PP pada penertiban  penambangan ilegal di kawasan HL Geosite Tanjung Siantu Sijuk, Kabupaten Belitung.

Dikatakan Erzaldi, bahwa Mendagri meminta agar pihaknya tetap menindaklanjuti penambangan ilegal di Babel.

"Ada atensi, yaitu tindaklanjuti tapi jangan grasak grusuk," kata Erzaldi selepas sholat Jumat, (8/11/2019).

"Intinya penertiban penambangan itu (dilakukan) dengan cara-cara lebih elegan, tetapi kan hal ini sudah berulang-ulang. Tapi saya sampaikan ke beliau, insya Allah kita akan merubah cara penertiban dengan pendekatan hukum terhadap pelanggaran yang dilakukan," jelasnya.

Ke depan, menurut Erzaldi, tak menutup kemungkinan bahwa pihaknya akan mengaktifkan kembali operasi Peti (Penindakan Tambang Ilegal).

"Ke depan akan kita aktifkan lagi operasi peti," tukasnya.(NAZ)

penulis: NAZ

Komentar Via Facebook