Komisi I DPRD Babel Siap Awasi Proses Perekrutan CPNS 2019
Banner DPRD Babel Panwascam Bawaslu Bateng
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Komisi I DPRD Babel Siap Awasi Proses Perekrutan CPNS 2019

Komisi I DPRD Babel Siap Awasi Proses Perekrutan CPNS 2019
Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Hellyana. WARTABANGKA.COM/BAYU

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG - Komisi I DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) telah berkoordinasi dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) terkait rencana perekrutan CPNS 2019, di Babel.

"Kepedulian kita terhadap perekrutan CPNS itu, kita berkoordinasi dengan Menpan RB,  karena bagaimanapun kita ingin mendengar informasinya terkait kriteria-kriteria, formasi-formasi nya seperti apa," kata Ketua Komisi I DPRD Babel, Hellyana kepada wartabangka.com, belum lama ini.

Selain itu, disampaikan dia, pihaknya juga akan mengawal jalannya proses perekrutan CPNS 2019 agar Babel betul-betul mendapatkan para ASN yang berkualitas dan tangguh di bidang pemerintahan dan perekonomian.

"Kita sepakat bahwa SDM itu digerakan oleh ASN ini, maka kita harus berkualitas, nah bagaimana cara meningkatkan itu, maka yang pastinya dalam perekrutan ini, maka kita wajib melakukan pengawasan," ujarnya.

Lebih lanjut, dikatakan dia, pihaknya juga sudah mengusulkan agar kedepan Kemenpan RB dapat menambah formasi CPNS untuk di Babel. "Terutama formasi-formasi yang memang menjadi kebijakan pokok dari Babel, yang menjadi kebutuhan masyarakat," terangnya.

"Nah sudah kami sampaikan semua uneg-uneg yang ada kepada kementerian, bagaimanapun juga selama ini kita sudah bersumbangsih bagi negara, harus ada perhatian dari pemerintah," tambah Sekretaris DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Babel itu.

Namun sayangnya, diungkapkan dia, Kemenpan RB tidak memprioritaskan perekrutan CPNS di Babel ini hanya untuk putra daerah. "Karena memang syaratnya Warga Negara Indonesia, kita tidak bisa bertentangan dengan kebijakan yang lebih tinggi," tandasnya. (*/DEI)

penulis: DEI

Komentar Via Facebook