Saat Operasi Zebra Menumbing 2019, Pelanggaran Lalu Lintas di Bangka Barat Meningkat
Banner DPRD Babel Panwascam Bawaslu Bateng
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Saat Operasi Zebra Menumbing 2019, Pelanggaran Lalu Lintas di Bangka Barat Meningkat

Saat Operasi Zebra Menumbing 2019, Pelanggaran Lalu Lintas di Bangka Barat Meningkat
Satlantas Polres Bangka Barat (Babar) melakukan pendataan terhadap salah satu pelanggar lalu lintas, di wilayah hukum Polres Babar. Kasat Lantas Polres Babar AKP Toni Susanto mengatakan, jumlah pelanggar lalu lintas pada Operasi Zebra Menumbing mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya. WARTABANGKA.COM/IBB

WARTABANGKA.COM, MUNTOK -Operasi Zebra Menumbing 2019 yang dilaksanakan oleh Polres Bangka Barat selama 14 hari, mulai tanggal 23 Oktober hingga 5 November 2019 telah berakhir. 

Tahun ini, jumlah pelanggar lalu lintas pada Operasi Zebra Menumbing mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya. Hal ini diungkapkan oleh Kasat Lantas Polres Bangka Barat, AKP Toni Susanto, belum lama ini.

"Operasi  ini dilaksanakan dengn sistem hunting dan razia stasioner di lokasi rawan pelanggaran. Dari hasil operasi dilakukan penindakan terhadap pelanggar lalu lintas dengan total tilang 592 berkas," ujar Kasatlantas.

Kasatlantas melanjutkan operasi zebra pada tahun 2018, pihaknya mengeluarkan surat tilang sebanyak 388 dan tidak ada teguran. Sedangkan, untuk tahun 2019, surat tilang yang dikeluarkan sebanyak 592 dan teguran hanya dua berkas.

"Untuk lakalantas tahun 2018, tidak ada lakalantas, tahun 2019 sebanyak satu kasus lakalantas," ujarnya.

Baca juga: Sat Polair Polres Babar Patroli di Pelabuhan Ikan Muntok

Ia menambahkan, dengan dilaksanakannya Operasi Zebra Menumbing 2019 diharapkan semakin tumbuhnya kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan berlalu lintas.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Bangka Barat yang telah turut serta mensukseskan dan taat akan aturan berlalu lintas bukan pada saat operasi saja, diharapkan ketaatan itu timbul dengan kesadaran akan keselamatan diri pribadi dan orang lain," pungkasnya. (*/IBB)

penulis: IBB

Komentar Via Facebook