Kapolres Bangka Barat Jadi Irup di Upacara Tabur Bunga
Banner DPRD Babel Panwascam Bawaslu Bateng
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Kapolres Bangka Barat Jadi Irup di Upacara Tabur Bunga

Kapolres Bangka Barat Jadi Irup di Upacara Tabur Bunga
Kapolres Bangka Barat (Babar), AKBP Muhammad Adenan menjadi Inspektur Upacara (Irup) Tabur Bunga pada Peringatan Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November, di Dermaga Unit Metalurgi PT Timah Muntok, Minggu (10/11). WARTABANGKA.COM/IBB

WARTABANGKA.COM, MUNTOK - Kapolres Bangka Barat (Babar), AKBP Muhammad Adenan menjadi Inspektur Upacara (Irup) Tabur Bunga pada Peringatan Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November.

Adapun upacara Tabur Bunga dilaksanakan di Dermaga Unit Metalurgi PT Timah Muntok, Minggu (10/11).

Kegiatan tabur bunga diawali dengan penaburan bunga oleh Kapolres Babar dan istri, lalu diikuti oleh seluruh personel lainnya.

Adenan mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk penghormatan dan untuk mengenang pahlawan yang telah gugur di sana, menjadi momentum untuk refleksi diri untuk meningkatkan optimalisasi pelaksanaan tugas dan fungsi Polri.

"Kita harus tahu bahwa Hari Pahlawan itu kita mengingat sejarah terdahulu bagaimana negara ini bisa sampai sekarang menjadi satu berkat jasa para pahlawan, sehingga kita bisa menikmati apa yang sekarang. Karena perjuangan orang-orang terdahulu kita membuat negara kita ini menjadi negara yang besar," katanya. 

"Dan mereka juga punya harapan kepada kita semua akan meneruskan perjuangan yang ada, sesuai dengan kondisi kita pada saat ini. Kita harus mengingat ini sebagai bagian dari bangsa dan negara Republik Indonesia," tambahnya.

Ia juga menyampaikan, anggotanya jangan hanya melihat keberhasilan yang telah dicapai saja, namun juga harus menyadari kelemahan-kelemahan serta kekurangan yang ada. 

"Semua itu harus dilihat sebagai tantangan untuk memperbaiki diri untuk melakukan perubahan yang positif," tutupnya.

Baca juga: Pemkab Babar Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan, Ini yang Disampaikan Inspektur Upacara

Upacara Tabur Bunga ini juga dihadiri oleh Bupati Bangka Barat, Markus, SH, Dandim 0431 Babar, Letkol Inf. Agung Wahyu Perkasa, Ketua Pengadilan Negeri Mentok, Golom Silitonga, Ketua DPRD Babar, H. Badri Syamsu, segenap Kepala OPD lingkungan Pemkab Bangka Barat, Satpam PT Timah Tbk, Pelajar dan sejumlah tamu undangan lainnya. (*/IBB )

penulis: IBB

Komentar Via Facebook