Didit Minta BK Tegur Anggota Dewan yang Malas Ikut Rapat Pansus, Ada juga dari PDIP
Banner DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Didit Minta BK Tegur Anggota Dewan yang Malas Ikut Rapat Pansus, Ada juga dari PDIP

Didit Minta BK Tegur Anggota Dewan yang Malas Ikut Rapat Pansus, Ada juga dari PDIP
Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Didit Srigusjaya, berkeliling melakukan inspeksi mendadak (Sidak), ke ruang-ruang rapat Pansus. Didit meminta, Badan Kehormatan (BK) dapat memberi teguran kepada anggota dewan yang malas ikut rapat. WARTABANGKA.COM/EDI

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG - Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Didit Srigusjaya, melakukan inspeksi mendadak (sidak) kepada para anggotanya yang sedang menggelar rapat Pansus Perikanan, SOTK, Zakat (Baznas) dan Kesehatan, Senin (11/11).

Didampingi awak media, Politisi Partai PDI Perjuangan ini meninjau absensi kehadiran para anggotanya dengan memasuki setiap ruang rapat pansus di Gedung DPRD Babel. 

"Setelah kita lihat absensinya, ada yang izin, ada yang gak hadir tanpa izin, yang hadir rata-rata di atas 60 persen, yang agak banyak itu Pansus SOTK sama Baznas," kata Didit seusai sidak.

Didit mengungkapkan, Fraksi Nasdem tidak dapat mengikuti rapat Pansus karena sedang menghadiri kegiatan partai di Jakarta, sementara disebutkan dia, para anggota Fraksi PDIP yang tidak hadir pada rapat pansus hari ini dikarenakan malas.

"Untuk teman-teman dari Fraksi Nasdem, mereka gak hadir ini karena ada kegiatan partai di Jakarta. Ada juga anggota PDI Perjuangan yang gak hadir itu malas, karena PDI Perjuangan gak ada kegiatan partai apapun," ketusnya.

Oleh karena itu, ditegaskan dia, kedepan bagi para Anggota Fraksi PDIP yang malas hadir, lebih baik tidak usah bergabung dalam Pansus.

"Yang jelas, saya minta nanti untuk Anggota PDI Perjuangan mendingan kedepan gak usah diisi Pansus saja, gak ada gunanya kalau hanya ingin DL saja," tegasnya.

"Biarlah walaupun jatahnya empat, lebih baik dikosongi ajalah kalau gak ada izin, malu kita. Ingat ya, kita ini dipilih rakyat dan banyak teman-teman kita yang ingin menjadi anggota dewan. Dikala kita sudah mendapat amanat dari rakyat, kok membahas kepentingan rakyat, kita gak hadir dengan bermacam alasan," timpalnya.

Selain itu, Didit juga meminta kepada Badan Kehormatan (BK) dan para Ketua Fraksi DPRD Babel agar memberikan teguran kepada para anggota dewan yang tidak disiplin.

"Bayangkan, begitu banyak masyarakat yang ingin menjadi anggota dewan, tapi yang terpilih hanya 45 orang, Ini kan menyangkut membahas Perda untuk kepentingan masyarakat, kok tega-teganya ada beberapa oknum anggota dewan yang tidak hadir, artinya, disiplin anggota dewan ini perlu ditingkatkan," tukasnya. (*/DEI)

penulis: DEI

Komentar Via Facebook