DPD Golkar Babel Buka Pendaftaran Pilkada 2020 Tanpa Mahar
Banner DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

DPD Golkar Babel Buka Pendaftaran Pilkada 2020 Tanpa Mahar

DPD Golkar Babel Buka Pendaftaran Pilkada 2020 Tanpa Mahar
Ketua DPD Partai Golkar Babel, Hendra Apollo

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati untuk Pilkada 2020, pada Selasa (19/11) besok.

Ketua DPD Partai Golkar Babel, Hendra Apollo mengatakan jadwal pembukaan pendaftaran ini mengalami sedikit keterlambatan dikarenakan agenda partai yang cukup padat.

"Memang persoalan ini, kami agak terlambat dikarenakan pertama, Golkar ulang tahun, kedua, menyongsong Musyawarah Nasional (Munas), jadi membuka pendaftaran untuk menjaring para calon kepala daerah terhitung besok," kata Hendra kepada sejumlah wartawan di Ruang Fraksi Golkar, Senin (18/11).

Dalam proses penjaringan ini, dijelaskan dia, DPD Partai Golkar telah membentuk tim survey untuk menilai dan menyeleksi para kadernya yang memiliki elektabilitas dan kredibilitas tinggi khususnya yang saat ini duduk di kursi legislatif.

"Adapun sistem di Golkar, kami melakukan penjaringan, pertama, kader kami dulu, kader-kader internal atau kader organik, kader organik yang kami maksud adalah kader yang sekarang menjadi pengurus Golkar dan menduduki kursi legislatif ataupun eksekutif," terangnya.

"Dimana Golkar di setiap daerah (kabupaten yang menyelenggarakan Pilkada 2020-red) tersebut memiliki kursi di DPRD, berarti bisa mengusung, walaupun tidak bulat, yang pasti harus berkoalisi dengan partai lain," sambungnya.

Selain itu, Wakil Ketua DPRD Babel ini menambahkan, Partai Golkar juga memberikan kesempatan kepada masyarakat luas untuk mendaftarkan diri sebagai calon kepala daerah tanpa dipungut biaya.

"Kami juga membuka secara luas pada masyarakat yang mempunyai potensi, kredibilitas untuk mendaftarkan diri di kantor DPD Partai Golkar, dengan catatan bahwa kami tidak memungut biaya atau tidak menggunakan mahar atau tanpa mahar," tandasnya. (*/DEI)

 

penulis: DEI

Komentar Via Facebook