Dikenakan di Hari Jadi ke-19 Provinsi Bangka Belitung, Baju Adat per Anggota Dewan Rp4 Juta
Banner DPRD Babel Fraksi PPP DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Dikenakan di Hari Jadi ke-19 Provinsi Bangka Belitung, Baju Adat per Anggota Dewan Rp4 Juta

Dikenakan di Hari Jadi ke-19 Provinsi Bangka Belitung, Baju Adat per Anggota Dewan Rp4 Juta
Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Hellyana, menunjukkan baju adat Melayu yang akan dikenakan di Hari Jadi ke-19 Provinsi Babel, Rabu (20/11). Setiap tanggal 21 November diperingati sebagai HUT Babel, hal ini sesuai amanat Undang-undang 27 Tahun 2000 Tentang Pembentukan Provinsi Bangka Belitung. WARTABANGKA.COM/BAYU

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG - Besok (21/11), hari jadi ke-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), akan diperingati. Peringatan hari jadi provinsi yang dituangkan dalam Undang-undang Nomor 27 Tahun 2000 itu, juga akan dilakukan dalam sidang paripurna di DPRD Babel.

Dalam prosesi sidang paripurna istimewa besok, 45 anggota dewan akan menggunakan pakaian adat melayu lengkap beserta aksesorisnya, senilai Rp4 juta per anggota dewan. 

Sekretaris DPRD Babel Syaifuddin kepada wartabangka.com, Rabu (20/11) mengatakan, bahwa anggaran baju adat tersebut, telah sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 Tahun 2017 Tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah. 

"Anggaran baju itu sudah sesuai dengan PP 18," ujar Syaifuddin.

Ia menambahkan, baju adat melayu yang dikenakan dewan dalam perayaan Hari Jadi Provinsi Babel, setiap tahunnya berganti. 

"(Baju-red) Tidak untuk lima tahun, tiap tahun dianggarkan," pungkasnya. (*)

penulis:

Komentar Via Facebook