Ingin Ikut Pilkada Basel, Segini Biaya yang Harus Disiapkan Bakal Calon
Banner DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Ingin Ikut Pilkada Basel, Segini Biaya yang Harus Disiapkan Bakal Calon

Ingin Ikut Pilkada Basel, Segini Biaya yang Harus Disiapkan Bakal Calon
Ketua DPC PDIP Basel, Erwin Asmadi

WARTABANGKA.COM, TOBOALI - Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Erwin Asmadi menegaskan partainya tidak pernah meminta mahar kepada bakal calon untuk mengikuti pertarungan Pilkada Basel 2020 mendatang.

"PDIP di Basel tidak pernah kenal dengan mahar politik, disini hanya menanyakan kepada bakal calon tersebut terhadap kesiapan mereka dari segi finansial," kata Erwin kepada wartawan, Rabu (4/12).

Ia menjelaskan, PDIP tidak pernah menargetkan standarisasi finansial dan semua kembalikan kepada para calon. Kekuatan finansial tersebut yakni untuk pergerakan dan operasional para calon untuk dapat meraih kemenangan pada kompetisi Pilkada Basel nantinya.

"Finansial untuk pergerakan mereka meraih kemenangan pada Pilkada Basel 2020 mendatang. Kalau kita mau menang mungkin biaya lebih besar atau yang pertama elektabilitas calon itu dan kedua tidak menutup kemungkinan harus didukung kekuatan finansial juga," jelasnya.

Erwin juga menuturkan, bakal calon sendiri yang menyampaikan nominal kesiapan kekuatan finansialnya untuk kebutuhan pergerakan politik partai guna memenangkan pilkada. Para bakal calon juga, katanya yang membuat program apakah cukup dengan finansial yang mereka punya. 

"Rata-rata semua (bakal calon-red) menyampaikan nominal mereka, karena mereka membuat proposal sendiri untuk kebutuhan finansial yang harus disiapkan. Masing-masing calon juga berbeda-beda budget kesiapannya," tuturnya.

Rata- rata, menurut Erwin, bakal calon menyampaikan minimal dalam tahap pilkada ini kurang lebih sekitar Rp 2,5 miliar untuk calon bupati dan wakil bupati, kata dia, belum terdata.

Erwin menambahkan, PDIP Basel sejauh ini juga sudah membangun komunikasi kepada partai politik yang mendapat jatah kursi di DPRD Basel.

"PDIP sudah bangun komunikasi kepada partai politik untuk berkoalisi  dengan berbagai partai politik yang ada di DPRD Basel, hanya saja untuk lebih intens komunikasi nya ke Partai Golkar dan Demokrat," terangnya.(*/) 
 

penulis: TRA

Komentar Via Facebook