Bupati Ibnu Canangkan Bangka Tengah Menuju Kabupaten Organik 2021
Banner DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Bupati Ibnu Canangkan Bangka Tengah Menuju Kabupaten Organik 2021

Bupati Ibnu Canangkan Bangka Tengah Menuju Kabupaten Organik 2021
Bupati Bateng, H Ibnu Saleh memberi arahan pada kegiatan temu lapangan petani dan penyuluh persiapan menuju Kabupaten Organik 2021 di Lapangan Bola Desa Namang, Rabu (4/12). WARTABANGKA.COM/RN

WARTABANGKA.COM, NAMANG - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) mendorong petani di daerah itu untuk menggunakan pupuk organik. Hal ini demi capaian target Bangka Tengah menuju Kabupaten Organik Tahun 2021.

Demikian dikatakan Bupati Bateng, H Ibnu saleh dalam kegiatan temu lapangan petani dan penyuluh persiapan menuju Kabupaten Organik 2021 di Lapangan Bola Desa Namang, Rabu (4/12). 

"Dalam bertanam sekarang wajib kita menggunakan pupuk organik. Semakin pedulinya kita dengan pertanian, maka sekarang kita canangkan Bangka Tengah menuju Kabupaten Organik 2021," kata Ibnu dalam arahannya.

Menurut dia, pencanangan tersebut tidak main-main. Pemkab Bateng juga terus mendorong masyarakat menggunkan produk MA 11, karena setiap kecamatan akan dibangun pembuatan pupuk organik MA 11.

"Kita produksi pupuk organik MA 11 dengan melibatkan kelompok tani setiap kecamatan. Lalu dijual dengan harga terjangkau untuk petani kita, hingga terwujudlah Bangka Tengah Kabupaten Organik 2021," ungkapnya.

Ibnu berharap kepada para pengusaha tani di Bateng juga berpartisipasi membeli hasil pertanian milik petani, seperti sayur dan buah dengan harga menyesuaikan pasaran.

"Saya juga adalah petani. Saya terus berinovasi agar kita semua bisa sukses dalam usaha pertanian ini. Sesama petani, kita harus seringkali berbagi informasi cara bertanam hingga pemasaran yang bagus. Maka, dari itu, mari sama-sama kita tingkatkan perekonomian petani dengan mempedulikan kebutuhan mereka dalam bertani," ajaknya.

Pada kegiatan tersebut, bupati turut  memberikan bantuan peralatan pertanian kepada para pengusaha pertanian yang telah dibina oleh penyuluh pertanian, dengan harapan terwujudnya kemajuan terhadap Bateng Unggul dibidang pertanian. (*/) 

penulis: RN

Komentar Via Facebook