Diundang Kementerian, DPRD Babel Siap Kawal Draf Raperda RZWP3K
Banner DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Diundang Kementerian, DPRD Babel Siap Kawal Draf Raperda RZWP3K

Diundang Kementerian, DPRD Babel Siap Kawal Draf Raperda RZWP3K
Adet Mastur

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG - DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) siap mengawal draf Raperda Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-pulau Kecil (RZWP3K) yang saat ini sedang dikaji sejumlah kementerian.

Hari ini, Kamis (5/12), dijadwalkan hasil penilaian draf raperda zonasi tersebut akan disampaikan kepada kelompok kerja dan juga panitia khusus DPRD Babel.

"Kita diundang untuk mendengar saran dari kementerian-kementerian atau lembaga, masukan ini berkenaan dengan leading sektor mereka masing-masing, ada tambahan atau tidak, nanti akan kita lihat," kata Ketua Pansus RZWP3K, Adet Mastur, Rabu (4/12).

Politisi PDIP ini menyebutkan, DPRD Babel akan mengawal draf sementara RZWP3K yang telah disusun tersebut sehingga tidak ada perubahan yang signifikan.

"Nah, kalau ada perubahan yang signifikan, tentu pansus akan mempertahankan itu. Jangan sampai semena-semena, maka dari itu kapasitas kita mengawal dan mendengar apa masukan masukan dari kementerian atau lembaga itu. Kita juga siapkan argumen, kita akan bertahan," katanya.

Namun begitu, dia meyakini tidak akan ada perubahan yang siginifikan terhadap draf raperda zonasi tersebut. Hanya saja, katanya, paling ada perubahan pada data administrasi seperti penamaan atau titik koordinat saja.

"Setelah pertemuan yang dilaksanakan di Jakarta nantinya, akan ada dokumen final atas masukan dari kementerian  yang dibuat oleh Pokja Pemerintah Provinsi Babel berdasarkan saran pendapat tersebut," katanya. (*/)

penulis: NAZ

Komentar Via Facebook