Bawaslu Bateng Gelar Ujicoba Seleksi CAT Calon Panwascam
Banner DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Bawaslu Bateng Gelar Ujicoba Seleksi CAT Calon Panwascam

Bawaslu Bateng Gelar Ujicoba Seleksi CAT Calon Panwascam
Ujicoba pelaksanaan CAT seleksi panwas kecamatan di SMAN 1 Koba, Senin (9/12).(IST)

WARTABANGKA.COM, KOBA- Proses seleksi Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) di Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) akan memasuki tahapan tes tertulis. Pada tahapan ini, Bawaslu Bateng akan menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test) yang akan dilaksanakan serentak secara nasional pada Jumat, 13 Desember 2019.

Untuk memastikan kelancaran pelaksanaan CAT tersebut, pada Senin (9/12) kemarin Pokja Pembentukan Panwas Kecamatan Bawaslu Kabupaten Bateng melakukan ujicoba pelaksanaan CAT di titik tempat pelaksanaan CAT yang telah ditetapkan yakni di SMAN 1 Koba.

Ketua Pokja Pembentukan Panwascam Bawaslu Bateng, Robianto mengatakan pihaknya akan menggunakan 55 unit komputer milik SMAN 1 Koba dari total 60 unit komputer yang disediakan.

"Sebanyak 55 unit komputer akan kita gunakan untuk seleksi CAT dan CAT ini hanya kita lakukan dalam satu sesi saja sebagaimana yang telah kita laporkan langsung ke Bawaslu RI melalui Bawaslu Provinsi," ujarnya Senin (9/12) disela-sela kegiatan ujicoba.

Robianto menyatakan, pelaksanaan ujicoba sistem CAT merupakan agenda serentak yang dilaksanakan di seluruh kabupaten dan kota di Indonesia yang akan melaksanakan Pilkada serentak tahun 2020 mendatang.

"Sudah kita laksanakan ujicoba sistem CAT di SMAN 1 Koba. Ujicoba ini kita lakukan guna memastikan tidak ada kendala dalam pelaksanaan seleksi CAT mendatang," ungkapnya.

"Alhamdulillah dari hasil ujicoba ini semuanya berjalan lancar dan kita juga tadi sudah memastikan kecepatan internet disini (SMAN I Koba) mencapai 52 MBPS. Kecepatan internetnya stabil dan memang tadi ada beberapa PC saja yang memang kondisi agak terganggu. Tapi, jumlah minimal sebanyak 55 PC yang akan kita fungsikan sudah terpenuhi," terangnya. (*/)


 

penulis:

Komentar Via Facebook