Pemkab Bangka Terima Penghargaan Top 30 Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik 
Banner DPRD Babel Fraksi PPP DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Pemkab Bangka Terima Penghargaan Top 30 Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik 

Pemkab Bangka Terima Penghargaan Top 30 Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik 
Wabup Bangka, Syahbudin menerima penghargaan Top 30 Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik tahun 2019 dari Menpan RB, Tjahjo Kumolo di Hotel Le Meridien, Jakarta Pusat, Selasa (9/12).(IST)

WARTABANGKA.COM, JAKARTA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka menerima penghargaan Top 30 Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik tahun 2019 di Hotel Le Meridien, Jakarta Pusat, Selasa (9/12).

Penghargaan diterima langsung Wakil Bupati (Wabup) Bangka, Syahbudin dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Menpan RB) Tjahjo Kumolo.

Syahbudin menganggap, prestasi ini sekaligus bentuk keberhasilan yang diraih atas kerjasama semua jajaran di Pemkab Bangka.

"Wakil Bupati Bangka atas nama Bupati Bangka dan Pemerintah Kabupaten Bangka mengucapkan terima kasih kepada OPD terkait atas kerja samanya sehingga kita dapat meraih penghargaan ini," katanya. 

Keberhasilan yang telah ditorehkan itu  diharapkannya, sebagai tonggak pemicu motivasi OPD dalam menjalankan tupoksinya masing-masing serta selalu beriringan tangan dalam menjalankan program Pemerintah Daerah.

"Semoga menjadi pemacu komitmen Pemerintah Kabupaten Bangka untuk tetap memberikan yang terbaik dalam melayani masyarakat/publik terkhusus dalam hal pengelolaan pengaduan pelayanan publik," pungkasnya.

Sementara, Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemenpan RB, Prof. Dr. Diah Natalisa menguraikan total kompetisi SP4N-LAPOR! 2019 mencapai 321 instansi. Jumlah ini mengalami kenaikan sebesar 92,5 % dibandingkan jumlah tahun lalu 162 sebesar instansi.

Peserta terdiri dari 187 pada katagori Instansi Pemerintah Penyelenggara Pengaduan Pelayanan Publik dan 165 peserta pada katagori Unit Pelaksana Publik.

Sekretaris Kemenpan RB, Drs. Dwi Wahyu Atmaji dalam sambutannya mengatakan ajang tersebut sebagai penyemangat lembaga pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan sebagai bentuk wujud dari reformasi birokrasi.

Acara ini juga dihadiri kepala daerah dan wakil kepala daerah pemprov/kabupaten/kota, instansi kementerian, unit pelayanan, lembaga nonkementerian dan Dewan Juri Kompetisi SP4N-LAPOR!.(*/RLS)
 

penulis: RLS/ZEN

Komentar Via Facebook