Layani Masyarakat, Mulkan Ingatkan PNS Jangan Cengeng
Banner DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Layani Masyarakat, Mulkan Ingatkan PNS Jangan Cengeng

Layani Masyarakat, Mulkan Ingatkan PNS Jangan Cengeng
Bupati Bangka, Mulkan saat menutup pelatihan dasar CPNS golongan II dan III di Hotel Manunggal Sungailiat, Selasa (10/12). WARTABANGKA.COM/ZEN

WARTABANGKA.COM, SUNGAILIAT - Bupati Bangka, Mulkan meminta kepada pegawai negeri sipil (PNS) untuk tidak cengeng. Tugas utama dari PNS, katanya adalah melayani masyarakat. Hal ini disampaikan Mulkan saat penutupan pelatihan dasar CPNS golongan II dan III di Hotel Manunggal Sungailiat, Selasa (10/12).

"Menjadi seorang pegawai negeri sipil bukanlah hal yang gampang. Apalagi, dengan tantangan yang semakin berat ke depan. Untuk tes saja tidak lagi manual. Kalau dulu bisa minta bantuan ke kepala BKD. Atau ada sanak saudara. Kalau sekarang tidak bisa. Jadi bukan hal yang gampang menjadi seorang PNS," kata Mulkan.

Selain itu menurut dia, jumlah pesaing untuk menjadi PNS tidaklah sedikit. Sehingga bisa terseleksi dan mendapatkan 244 orang CPNS. 

"Kami doakan menjadi CPNS yang berkualitas. Kita hadapai tantangan yang berat. Kita dituntut pusat untuk kreatifitas dan inovasi. Kita harus berkompetisi biar mendapat prestasi dan apresiasi," kata Mulkan.

Zaman sekarang masih menurut Mulkan, tidak lagi Asal Bapak Senang (ABS), tetapi dengan menunjukkan kualitas kinerja.

"Saya kepala dinas, masa saya diperintah masyarakat. Tugas kita melayani masyarakat. Kalau tidak mau melayani masyarakat, berwiraswasta. Nek bangun siang silahkan, tidak kerja silahkan. Dak ada yang larang," bebernya.

Sementara PNS ditegaskan Mulkan, punya aturan berupa peraturan pemerintah, manajemen kepegawaian, apel pagi dan sore serta absensi yang sekarang tidak bisa lagi dititipkan.(*/)

penulis: ZEN

Komentar Via Facebook