Kunjungi Polres Basel, Ini Pesan Kapolda Babel Soal Penggunaan Anggaran
Banner DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Kunjungi Polres Basel, Ini Pesan Kapolda Babel Soal Penggunaan Anggaran

Kunjungi Polres Basel, Ini Pesan Kapolda Babel Soal Penggunaan Anggaran
Kapolda Babel, Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat

WARTABANGKA.COM, TOBOALI - Kapolda Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Brigjen Pol Drs. Anang Syarif Hidayat menilai serapan anggaran di Polres Bangka Selatan (Basel) di tahun 2019 sudah berjalan baik dan maksimal.

"Saya lihat tadi laporan yang tahun 2019 sudah mencapai 96 persen jadi daya serapnya sudah bagus, tidak ada masalah," kata Anang kepada wartawan usai pertemuan di Aula Polres Basel, Selasa (10/12).

Pada kesempatan itu, Anang turut mengingatkan kepada kapolres untuk mengoptimalkan penggunaan bantuan DIPA-RKA/KL tahun anggaran 2020 sebesar Rp35,924 miliar yang bersumber dari APBN.

"Bantuan DIPA itu untuk operasional dan gaji anggota. Saya mengingatkan sama kapolres, dengan anggaran yang diterima dari APBN maupun bantuan dari APBD untuk diwaspadai jangan sampai tumpang tindih, harus diatur betul agar tidak ada penyalahgunaan anggaran," tegasnya.

Sementara itu, lanjut dia, pada Pilkada Basel tahun 2020, Polres Basel akan mendapatkan dana hibah dari Pemkab Basel untuk jalannya pengamanan agar berlangsung kondusif. Anang meminta Polres Basel untuk dapat mempergunakan dana hibah tersebut sebaik mungkin.

"Untuk tahun 2020 yang jelas ada Pilkada di Basel, berarti ada bantuan dari pemda yakni dana hibah, saya tekankan Kapolres Basel untuk dapat dipergunakan sebaik mungkin  dana hibah tersebut jangan ada kesalahan,"tegasnya.(*/)


 

penulis: TRA

Komentar Via Facebook