Dijamin Lebih Murah, Rumah Kemasan Siap Bantu UMKM Babel
Banner DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Dijamin Lebih Murah, Rumah Kemasan Siap Bantu UMKM Babel

Dijamin Lebih Murah, Rumah Kemasan Siap Bantu UMKM Babel
Gubernur Babel, Erzaldi Rosman saat memberi arahan pada acara sarasehan IKM di ruang pertemuan Pasirpadi, kantor gubernur, Rabu (11/12). WARTABANGKA.COM/TWO

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG- Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Babel) akan membantu pelaku UMKM di daerah itu untuk mendapatkan kemasan produk yang menarik dengan harga yang lebih murah.

"Akhir Januari, nanti kita siap launching untuk rumah kemasan, yang ada selama ini masih kurang maksimal, nanti kita maksimalkan," terang Gubernur Babel, Erzaldi Rosman saat sarasehan bersama pelaku industri dan kerajinan di ruang Pasirpadi, Kantor Gubernur Babel, Rabu (11/12/2019).

Di rumah kemasan ini, menurut dia, pelaku UMKM bisa berdiskusi, konsultasi dan saling berkomunikasi untuk peningkatan kualitas produk dan akan dibantu untuk mendesain kemasan yang menarik, hingga pengemasan produk.

"Kalau misalnya produk kalian (pelaku IKM-red) dikemas dan didesain dari luar satunya Rp2 ribu, ini nanti bisa lebih murah, bisa saja hanya Rp600, sisanya kan bisa menambah keuntungan," imbuhnya.

Rumah kemasan ini, sebutnya, akan diisi oleh orang- orang yang pandai dibidangnya, terutama dalam mendesain produk agar lebih menarik.

"Buatlah orang yang langsung tertarik dan merasa enak melihat produk kita padahal belum mencicipinya, bagaimana ini bisa rumah kemasan akan membantu," sebutnya.

Selama ini, kata dia, sudah ada rumah kemasan Babel dibawah disperindag, namun belum layak dikatakan rumah kemasan karena belum maksimal. "Tahun 2020, kita mulai benahi rumah kemasan dan silahkan konsultasi disana, kami akan bantu UMKM naik kelas," demikian Erzaldi.(*/)


 

penulis: TWO

Komentar Via Facebook