Pelajar Disabilitas Bagikan Bunga kepada Pengendara di Tugu Ikan Koba
Banner DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Pelajar Disabilitas Bagikan Bunga kepada Pengendara di Tugu Ikan Koba

 Pelajar Disabilitas Bagikan Bunga kepada Pengendara di Tugu Ikan Koba
Siswa SLBN Negeri Koba membagikan bunga kepada pengendara yang melintas di kawasan Tugu Ikan Kota Koba memperingati Hari Disabilitas Internasional, Rabu (11/12).WARTABANGKA.COM/RN

WARTABANGKA.COM, KOBA - Siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Koba Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) membagikan bunga kepada pengendara yang melintas di kawasan Tugu Ikan Kota Koba memperingati Hari Disabilitas Internasional, Rabu (11/12). Selain pembagian bunga, pihak SLBN Koba ini juga akan melaksanakan rangkaian kegiatan lainnya.

Ketua pelaksana kegiatan, Sudi menyampaikan peringatan Hari Disabilitas Internasional tahun 2019 ini, pihaknya melaksanakan beragam kegiatan dengan tema "Disabilitas bukan hambatan lihat kemampuannya bukan keterbatasannya.

"Hari ini kita melakukan pembagian bunga kepada para pengendara bermotor dan mobil melibatkan sebanyak 85 siswa siswi SLB Negeri Koba," ujar Sudi. 

Lanjutnya, peringatan Hari Disabilitas merupakan salah satu cara untuk meningkatkan semangat anak-anak dalam bersosialisasi dengan masyarakat sekitar.

"Sesuai dengan tema, disabilitas bukan hambatan dalam mengukir prestasi. Motivasi seperti ini selalu kami tanamkan kepada pelajar, hingga mereka tumbuh kembang menjadi orang berguna bagi bangsa," pungkasnya.

Hal senada disampaikan oleh Kepala SLBN Koba, Katijah. Dia menerangkan dalam memperingati Hari Disabilitas Internasional tahun 2019, pihaknya ingin membuktikan anak-anak disabilitas memiliki kemampuan yang sangat luar biasa.

"Rencana peringatan Hari Disabilitas akan menjadi momen siswa-siswi SLB Negeri Koba dalam menunjukkan kemampuan terbaik mereka dalam berkarya," ungkapnya. "Anak-anak disabilitas memiliki kekurangan namun kekurangan tersebut merupakan kelebihan mereka dalam mengukir prestasi," tutupnya. (*/) 

penulis: RN

Komentar Via Facebook