Ratusan Personel Gabungan Siap Amankan Perayaan Malam Tahun Baru di Bateng
Banner DPRD Babel Fraksi PPP DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Ratusan Personel Gabungan Siap Amankan Perayaan Malam Tahun Baru di Bateng

Ratusan Personel Gabungan Siap Amankan Perayaan Malam Tahun Baru di Bateng
Bupati Ibnu beserta jajaran Forkopimda mengecek kesiapan para personel saat apel gabungan pengamanan malam pergantian tahun di halaman Mapolres Bateng, Selasa (31/12).WARTABANGKA.COM/RN

WARTABANGKA.COM, KOBA - Polres Bangka Tengah (Bateng) menggelar apel gabungan pengamanan malam pergantian tahun bersama Forkompimda Bateng di halaman Mapolres Bateng, Selasa (31/12).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Bateng, Ibnu Saleh, Ketua DPRD Bateng Me Hoa dan unsur Forkompimda lainnya. Apel kali ini dipimpin langsung oleh Bupati Bateng.

Dalam amanatnya bupati mengucapkan terima kasih kepada Polri, TNI, Sat Pol PP dan disperkimhub serta semua peserta apel gabungan kali ini, yang telah bersedia untuk melaksanakan tugas pengamanan perayaan malam tahun baru di Bateng.

"Tadi sudah dibagi beberapa titik pengamanan, insya allah bisa dilaksanakan dengan baik dan kita juga berdoa agar malam pergantian tahun 2019 ke tahun 2020 berjalan lancar, aman dan tertib," ujar bupati.

Dia mengimbau kepada petugas yang bersiaga malam ini, agar bisa tetap menjaga kewaspadaan dan kesehatan, mengingat para petugas ini akan berjaga semalam suntuk demi menjaga kondusifitas malam tahun baru di Bateng. "Jangan lupa tetap jaga kesehatan, saya ucapkan selamat bekerja," pungkas Bupati Ibnu.

Di tempat yang sama, Kapolres Bateng, AKBP Slamet Ady Purnomo mengatakan sesuai dengan instruksi Kapolri Jendral Polisi Idham Aziz dan perintah Kapolda Bangka Belitung, Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat, polres jajaran diminta untuk menggelar patroli gabungan dengan kekuatan penuh menjelang malam pergantian tahun.

Dalam patroli gabungan ini, dia menjelaskan para petugas juga akan melakukan kunjungan-kunjungan ke rumah ibadah dan ke tempat yang menjadi titik kumpul masyarakat yang merayakan tahun baru.

"Kekuatan kita 192 personel Polri, ditambah 60 gabungan dari TNI, Disperkimhub, Sat Pol PP, yang kami sebar ke beberapa titik, mulai dari selesai gelar apel gabungan sampai dengan 01.00 WIB 1 Januari 2020," ujar AKBP Slamet.

Dia juga mengaku bersyukur dikarenakan Pemda Bateng dan DPRD Bateng ikut mendukung penuh kegiatan pengamanan ini. Slamet menambahkan jika total ada 12 titik pengamanan termasuk tempat ibadah yang akan dijaga oleh petugas pengamanan. 

"Dan malam ini juga Pemda menggelar doa dan zikir bersama, sehingga kita juga akan bergabung untuk mendoakan malam tahun baru ini," katanya. (*/)


 

penulis: RN

Komentar Via Facebook