Lestarikan Budaya Bangka Belitung, Polres Babar Akan Gelar Lomba Berpantun
Banner DPRD Babel Fraksi PPP DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Lestarikan Budaya Bangka Belitung, Polres Babar Akan Gelar Lomba Berpantun

Lestarikan Budaya Bangka Belitung, Polres Babar Akan Gelar Lomba Berpantun

WARTABANGKA.COM, MUNTOK - Setelah sukses menggelar lomba senam bedincak beberapa waktu yang lalu, kini Polres Bangka Barat kembali menggelar lomba berpantun yang akan selenggarakan pada tanggal 14 Januari 2020 mendatang.  

Lomba berpantun yang diselenggarakan Polres Bangka Barat ini terdiri dari tiga kategori yakni umum, SMA/sederajat, serta TNI/Polri/Instansi. Pendaftaran akan dimulai pada tanggal 6 hingga 11 Januari 2020.

Yang menjadi penilaian dari lomba berpantun ini adalah kesesuaian pantun dengan tema, ketaatan peserta dengan struktur lomba, kesesuaian dan keselarasan antara sampiran dan isi pantun, serta kesesuaian antara pantun yang dilontarkan dengan yang dibalas.

Lomba berpantun yang mengusung tema " Mari Wujudkan Situasi Kamtibmas yang Kondusif di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan Melestarikan Budaya Berpantun".

Lomba ini   juga digagas oleh Kapolda Babel, Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat dalam rangka melestarikan budaya melayu serta mempererat silaturahmi antara masyarakat dan kepolisian.

"Terimakasih atas gagasan, arahan dan dukungan dari Kapolda Babel Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat yang menggagas lomba berpantun sebagai bentuk melestarikan budaya dan mempererat silaturahmi masyarakat dan kepolisan," jelas Kapolres Bangka Barat, AKBP Muhammad Adenan, Senin (6/1).

Kapolres melanjutkan lomba berpantun merupakan upaya kepolisian mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif sekaligus berperan dalam melestarikan salah satu budaya melayu yakni pantun. 

"Jadi sekarang kita mengajak masyarakat untuk berpantun dengan tema mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif," ujar Kapolres.

Dia berharap lomba berpantun  ini dapat menjadi ajang unjuk bakat para pemantun sekaligus silaturahmi para budayawan babel pada umumnya. (*/) 

penulis: IBB

Komentar Via Facebook