Cegah Abrasi, Polres Bangka Tanam 1.500 Pohon di Kawasan Pantai Lintas Timur
Banner DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Cegah Abrasi, Polres Bangka Tanam 1.500 Pohon di Kawasan Pantai Lintas Timur

Cegah Abrasi, Polres Bangka Tanam 1.500 Pohon di Kawasan Pantai Lintas Timur
Kapolres Bangka, AKBP Aris Sulistyono saat melakukan penanaman pohon di kawasan pantai Lintas Timur, Kabupaten Bangka, Jumat (10/1/2020)

WARTABANGKA.COM, MERAWANG - Polres Bangka menanam sebanyak 1.500 pohon di kawasan Pantai Lintas Timur Sungailiat, Jumat (10/1/2020).

Penanaman pohon dalam rangka hari Polri peduli penghijauan yang bertepatan hari lingkungan.

Kapolres Bangka, AKBP Aris Sulistyono mengatakan, 1.500 pohon yang ditanam terdiri dari 1.000 batang pohon mangrove dan 500 batang pohon buah-buahan.

"Kami menginisiasi kegiatan ini sehingga Kapolda Bangka Belitung dan Forkopimda Kabupaten Bangka bersama-sama ikut menanam. Kita juga melibatkan sejumlah elemen masyarakat di Kabupaten Bangka untuk peduli terhadap kelestarian lingkungan," kata kapolres.

Aris berharap dengan kegiatan penanaman pohon dapat memberikan penghijauan serta mencegah abrasi ataupun hal-hal yang dapat merusak lingkungan.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat di wilayah hukumnya, untuk peduli menjaga lingkungan dan melakukan penanaman pohon di lingkungan rumahnya masing-masing.

"Pohon yang ditanam itu harus dirawat dengan baik sehingga ke depannya dapat memberikan manfaat bagi generasi yang akan datang," tutupnya.(*/zen)

 

penulis: ZEN

Komentar Via Facebook