Pertama Digelar, Kontes Durian Babel Diikuti 207 Peserta
Banner DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Pertama Digelar, Kontes Durian Babel Diikuti 207 Peserta

Pertama Digelar, Kontes Durian Babel Diikuti 207 Peserta
Pemerintah provinsi kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Babel) menggelar kontes dan bazar durian Tahun 2020, di halaman kantor Gubernur Babel, Sabtu (11/1). Kontes durian ini diikuti 207 peserta, dimana panitia sudah menyiapkan enam meja panjang yang sudah diisi durian dari peserta kontes. Setiap durian tertulis nomor peserta, pemilik, nama durian dan daerah asal. WARTABANGKA.COM/TWO

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG - Untuk pertama kalinya, Pemerintah provinsi kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Babel) menggelar kontes dan bazar durian Tahun 2020, di halaman kantor gubernur, Sabtu (11/1).

Kontes durian ini diikuti 207 peserta, dimana panitia sudah menyiapkan enam meja panjang yang sudah diisi durian dari peserta kontes. Setiap durian tertulis nomor peserta, pemilik, nama durian dan daerah asal.

Dari deretan durian ini, diantaranya terdapat durian tembaga, durian Sungokong, durian upin Ipin dan lainnya dengan nama yang unik.

"Kontes ini kita Ingin tunjukkan pada Indonesia dan dunia, bahwa duren Babel luar biasa dan lebih dari mereka," kata Gubernur Babel Erzaldi Rosman, saat membuka kontes durian.

Ia yakin, dengan adanya durian ini, bisa meningkatkan pariwisata di provinsi Babel, karena orang berlomba ingin menikmati durian khas Babel.

Baca juga: Si klereng dari Pusuk Tak Ikut Kontes

Animo masyarakat untuk melihat kontes dan bazar durian ini pun luar biasa, meskipun sudah diingatkan untuk tidak mengerumuni lokasi penjurian, namun tetap saja rasa ingin tau dan penasaran masyarakat untuk menyaksikan proses penjurian. (*)

penulis: TWO

Komentar Via Facebook