Kurangi Banjir, Pangkalpinang Butuh Pompa Air
Banner DPRD Babel Fraksi PPP DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Kurangi Banjir, Pangkalpinang Butuh Pompa Air

Kurangi Banjir, Pangkalpinang Butuh Pompa Air
Kalakhar BPBD Babel, Mikron Antariksa

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG - Kota Pangkalpinang menjadi daerah langganan banjir ketika musim hujan tiba, ditambah pasang air laut yang tinggi. Untuk mengurangi banjir di sejumlah wilayah itu, menurut Kalakhar BPBD Babel, Mikron Antariksa diperlukan peralatan pendukung seperti pompa air. 

"Untuk di wilayah kota, yang dibutuhkan seperti pompa air, bagaimana memindahkan air ke tempat yang lebih aman, kemudian PC apung yang bisa setiap hari angkat sedimentasi yang luar biasa," kata  Mikron kepada wartawan belum lama ini.

Sayangnya, kata dia, beberapa peralatan ini saat ini belum tersedia dan beberapa instansi bahkan baru akan mengadakan peralatan ini, seperti eksavator yang bisa digunakan di air, pompa dan lainnya. "Memang ini tidak bisa menghilangkan banjir, tetapi paling tidak mengurangi, dan tidak separah sebelumnya," imbuhnya.

Tak hanya itu, juga dibutuhkan tangki air bersih, untuk antisipasi ketika warga membutuhkan air bersih, karena pada saat banjir, umumnya justru kesulitan air bersih. "Polda juga menyiapkan helikopter, untuk akses apabila memang tidak bisa dengan jalur darat, intinya kita untuk peralatan memang, dan diperlukan peralatan tambahan," tandasnya.

Dia berharap, tidak terjadi musibah besar di Babel  pada musim hujan ini, meskipun ancaman banjir terus mengintai di beberapa titik yang menjadi langganan banjir. "Kita tidak menginginkan terjadi bencana, tetapi begitu terjadi, kita sudah siap dengan personel dan peralatan yang ada," pungkasnya.(*/)
 

penulis: TWO

Komentar Via Facebook