Mulai 20 Januari, Anggota DPRD Babel Akan Gelar Reses 
Banner DPRD Babel Fraksi PPP DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Mulai 20 Januari, Anggota DPRD Babel Akan Gelar Reses 

Mulai 20 Januari, Anggota DPRD Babel Akan Gelar Reses 
Wakil Ketua DPRD Babel, Amri Cahyadi

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG - Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) akan mengelar reses di daerah pemilihan (dapil) masing-masing yang dimulai pada Senin (20/1) mendatang. Jadwal reses tersebut akan dilaksanakan sebanyak tiga kali selama setahun per empat bulan sekali.

"Reses ini suatu alat DPRD untuk digunakan semaksimal mungkin oleh anggota DPRD yang sudah dijadwalkan memanfaatkan ini, alat yang baik karena inilah momen menyerap aspirasi masyarakat kita di Daerah pemilihan," kata Wakil Ketua DPRD Babel, Amri Cahyadi kepada wartawan, Kamis (16/1).

Dalam reses ini, dijelaskan dia, berbarengan dengan musrenbang yang dilaksanakan oleh desa dan pemerintah kabupaten guna mencari pokok pemikiran dari masyarakat yang disampiakan melalui DPRD.

"Untuk tahap awal reses untuk menyerap aspirasi secara terstruktur, mana keinginan masyarakat untuk di prioritaskan, bukan pada musrenbang saja, terkait program yang sudah direncanakan diawal tahun, tentunya dengan melihat dilapangan bagaimana perkembangan dan kondisi riil apa yang dibutuhkan masyarakat," tuturnya.

Dalam menampung aspirasi masyarakat ini, diakui dia, tidak mungkin semua keinginan masyarakat dapat dikabulkan dari reses. Namun lanjut dia, hal ini akan menjadi pemikiran dan pertimbangan DPRD Babel agar dapat disandingkan mana keinginan yang menjadi prioritas dan tidak menjadi prioritas.

"Setiap empat bulan melakukan reses, melihat kondisi ini wajib dilakukan terutama banyak anggota DPRD yang baru," ujarnya. (*/)

penulis: DEI

Komentar Via Facebook