22 Desa di Bangka Barat Segera Gelar Pilkades Serentak
Banner DPRD Babel Fraksi PPP DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

22 Desa di Bangka Barat Segera Gelar Pilkades Serentak

22 Desa di Bangka Barat Segera Gelar Pilkades Serentak
Bupati Bangka Barat, Markus memimpin rakor persiapan Pilkades di Ruang OR 1 Kantor Bupati Bangka Barat, Kamis (16/1). WARTABANGKA.COM/IBB

WARTABANGKA.COM, MUNTOK - Sebanyak 22 desa di Kabupaten Bangka Barat akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak. Sebagai langkah persiapan, digelar rapat koordinasi persiapan Pilkades Serentak tahun 2020 di Ruang OR 1 Kantor Bupati Bangka Barat, Kamis (16/1).

Dalam arahannya, Bupati Markus mengatakan pelaksanaan pemilihan kepala desa merupakan sebuah proses untuk mencapai tujuan dalam menghasilkan kepala desa terpilih yang berkualitas dan sesuai dengan harapan masyarakat.

"Diperlukan partisipasi masyarakat dan konsolidasi demokrasi, karena masyarakat mempunyai peran penting dalam menentukan arah kebijakan pemerintahan desa," kata Markus.

Dia melanjutkan dalam rangka pemenuhan terhadap prinsip demokrasi maka pelaksanaan pemilihan Kepala Desa harus dilaksanakan dengan asas langsung umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.

"Sehingga dengan menggunakan asas - asas tersebut diharapkan penyelenggaraan pemilihan kepala desa dapat berlangsung secara demokratis dan menghasilkan pimpinan pemerintahan desa yang berkualitas," ungkap Markus.

Dalam pelaksanaan pemilihan kepala desa ini, kata Markus tentunya akan ada potensi yang dapat menimbulkan gesekan di tengah - tengah masyarakat, baik antarkandidat maupun antarpendukung.

"Hal ini tentu harus menjadi perhatian serius bagi kita semua sehingga pelaksanaan pemilihan Kepala Desa ini bisa berjalan dengan sukses," ujarnya.

Markus mengharapkan kepada seluruh stakeholder yang terlibat dalam proses pemilihan kepala desa agar dapat bekerja sama dan bersungguh-sungguh dalam melaksanakan tugas dan fungsinya masing - masing sampai dengan terpilihnya kepala desa yang baru. (*/) 

penulis: IBB

Komentar Via Facebook