Seluruh Fraksi DPRD Babel Setujui Pembentukan DOB Bangka Utara
Banner DPRD Babel Fraksi PPP DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Seluruh Fraksi DPRD Babel Setujui Pembentukan DOB Bangka Utara

Seluruh Fraksi DPRD Babel Setujui Pembentukan DOB Bangka Utara
Ketua DPRD Babel didampingi Wakil Ketua, Wagub Babel usai rapat paripurna pandangan akhir fraksi terkait dukungan pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Bangka Utara, Jumat (17/1).(IST)

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG - Seluruh fraksi di DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel)  menyatakan menerima, menyetujui dan mendukung pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Bangka Utara.

Pernyataan tersebut disampaikan melalui pandangan akhir dari masing-masing fraksi melalui rapat paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya didampingi ketiga wakil nya serta dihadiri oleh Wakil Gubernur Abdul Fatah.

"Dapat disimpulkan bahwa dari tujuh fraksi yang ada di DPRD Provinsi Babel, alhamdulillah, seluruhnya menyatakan menerima dan menyetujui atas pembentukan DOB Kabupaten Kepulauan Bangka Utara dengan berbagai catatan, saran dan masukan untuk bahan tindak lanjut," kata Didit di Ruang Paripurna DPRD Babel, Jumat (17/1).

Sementara Wakil Gubernur Abdul Fatah menyampaikan ucapan terima kasih dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh pimpinan dan anggota DPRD Babel yang telah berupaya untuk bersinergi dalam percepatan proses pembentukan Kabupaten Kepulauan Bangka Utara.

Percepatan pembentukan Kabupaten Bangka Utara ini, dikatakan wagub, tentu menjadi sangat strategis dalam memacu peningkatan pelayanan bidang kesehatan, pendidikan, infrastruktur, dan pelayanan kemasyarakatan.

"Yang jelas bagi Provinsi Babel, setelah dokumen paripurna ini disampaikan kepada Pak Gubernur, maka Pemprov Babel akan segera menyampaikan kepada tataran Dewan Pertimbangan Otonomi Daerah di Jakarta dan tentunya kepada Menteri Dalam Negeri," terangnya. (*/)
 

penulis: DEI

Komentar Via Facebook