Peringati Hari Bhakti Ke-70, Kantor Imigrasi Pangkalpinang Gelar Jalan Santai
Banner DPRD Babel Fraksi PPP DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Peringati Hari Bhakti Ke-70, Kantor Imigrasi Pangkalpinang Gelar Jalan Santai

Peringati Hari Bhakti Ke-70, Kantor Imigrasi Pangkalpinang Gelar Jalan Santai
Kepala Divisi Imigrasi Kelas I TPI Pangkalpinang, Eko Budianto dan Kepala Informasi Imigrasi, Oki foto bersama disela-sela digelarnya jalan santai dalam Hari Bhakti Imigrasi ke-70 Tahun 2020, di Alun-alun Taman Merdeka Pangkalpinang, Minggu (19/1). WARTABANGKA.COM/EDI

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG - Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pangkalpinang menggelar acara jalan santai bersama masyarakat dalam rangka memperingati Hari Bhakti Imigrasi ke-70 yang berpusat di Alun-Alun Taman Merdeka, Minggu (19/1).

Kepala Divisi Imigrasi, Eko Budianto mengatakan, kegiatan jalan santai ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian acara peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-70.

"Kita juga ada bhakti sosial yang sudah kita lakukan hari Jumat (17/1) kemarin di Kelenteng Setia Dharma, tabur bunga di makam pahlawan, kemudian kita juga ada lomba voli, tenis meja, dan gaple, dan puncak pada acara ini pada hari Senin (20/1) besok yakni, upacara," kata Eko kepada sejumlah wartawan disela kegiatan acara.

Selain itu, dijelaskan dia, melalui momentum kegiatan acara ini, pihaknya juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang pelayanan paspor simpatik sesuai dengan salah satu mandat dari Direktorat Jenderal Imigrasi yakni, mengoptimalkan pelayanan publik.

"Pelayanan paspor simpatik ini dilakukan tidak pada hari kerja, jadi pada hari libur, Sabtu atau Minggu atau kemudian di tempat-tempat yang tidak di kantor imigrasi, ini sebagai wujud pelayanan kita yang mengakomodir bagi masyarakat yang sibuk bekerja pada hari Senin sampai Jumat," terangnya.

Pada momen peringatan Hari Bhakti Imigrasi Ke-70 ini, ia berharap, target kinerja keimigrasian dapat tercapai dan pelayanan publik semakin meningkat sehingga kepuasan publik akan semakin baik.

Pada kegiatan acara jalan sehat ini mendapatkan antusias yang tinggi dari masyarakat, hal tersebut terbukti, sebanyak 5.300 tiket yang dibagikan pihak panitia ludes diberikan kepada masyarakat.

Kantor Imigrasi Pangkalpinang juga menyiapkan sekitar 200 hadiah, yakni diantaranya, lemari es, mesin cuci, sepeda, handphone, dan hadiah doorprize berupa dua unit sepeda motor bagi peserta yang beruntung. (*)

penulis: DEi

Komentar Via Facebook