Kapolres Bateng Borong Habis Dagangan Kakek Husen
Banner DPRD Babel Fraksi PPP DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Kapolres Bateng Borong Habis Dagangan Kakek Husen

Kapolres Bateng Borong Habis Dagangan Kakek Husen
Kapolres Bateng, AKBP Slamet Ady menyambangi kediaman kakek Husen usai upacara HUT Satpam di Koba, Rabu (21/1). WARTABANGKA.COM/RN

WARTABANGKA.COM, KOBA - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Satpam ke-39 tahun, Kapolres Bangka Tengah (Bateng), AKBP Slamet Ady Purnomo menyambangi kediaman Kakek Husen di Kota Koba, Rabu (21/1). Kedatangan kapolres ke rumah kakek yang biasa berdagang di Terminal Lama Koba ini didampingi personel Satpam dan Satpol PP Bateng.

Pada kesempatan itu, kapolres memborong habis dagangan Kakek Husen yakni kacang goreng, buah keranji dan sapu lidi. Setelah membayar total dagangan sebesar Rp500 ribu, kapolres juga menyerahkan bantuan paket sembako dan santunan sejumlah uang kepada Kakek Husen.

"Bakti sosial kita lakukan usai upacara HUT Satpam di Mapolres Bateng. Kita melakukan anjang sana ke rumah Kakek Husen di Terminal Lama Koba," ungkap kapolres.

Dia berharap apa yang dilakukan pihaknya bermanfaat bagi penerima bantuan. Ia juga berterimakasih kepada anggota Polres Bateng dan para Satpam yang telah berpartisipasi melaksanakan kegiatan bakti sosial.

"Bakti sosial akan terus kami lakukan. Selain membantu warga kurang mampu, kegiatan gotong royong juga telah kita lakukan ke desa-desa," ungkapnya.

Diminta Junjung Profesionalisme

Terkait HUT Satpam ke-39 tahun ini, kapolres mengaku telah menyampaikan amanat Kapolri Jendral Polisi Idham Aziz. Dalam amanatnya Kapolri menilai tema yang diangkat dalam peringatan HUT Satpamsangat tepat mengangkat kompetensi sebagai basis dari SDM yang unggul dan tema itu selaras dengan kebijakan Presiden RI dalam membangun SDM.

“Satpam berbasis kompetensi mewujudkan SDM unggul untuk terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif dan terjamin keamanan di lingkungan kerja menuju Indonesia maju yang merupakan tema ini harus dijalani sesuai harapan," ungkapnya.

Di hadapan para peserta upacara HUT Satpam ke -39, dia mengimbau agar senantiasa jaga kesehatan dan niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Allah SWT.

"Tanamkan kebanggan dan kehormatan sebagai anggota satpam, dengan menjunjung tinggi profesionalisme dalam pelaksaan tugas serta senantiasa memegang teguh kode etik dan profesi satpam. Kemudian tingkatkan kesiapsiagaan, sehingga potensi gangguan keamanan dilingkungan kerja segera ditanggani dengan cepat dan tuntas," katanya.

Ia juga meminta para Satpam terus tingkatkan kompetensi diri, baik melalui pendidikan maupun pelatihan dengan harapan dapat mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas.

"Tingkatkan juga kerja sama yang baik dengan jajaran TNI-Polri, stakeholders lain dan berbagai elemen masyarakat guna memelihara stablitas keamanan dan ketertiban di lingkungan kerja. Selain itu, harus mampu menggelorakan budaya penanaman pohon di lingkugan kerja dan sekitarnya guna mendukung program penghijauan dan pelestarian alam," pungkasnya. (*/)


 

penulis: RN

Komentar Via Facebook