Pasarkan Gaharu, Bupati Ibnu Teken MoU dengan Investor Arab Saudi 
Banner DPRD Babel Fraksi PPP DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Pasarkan Gaharu, Bupati Ibnu Teken MoU dengan Investor Arab Saudi 

Pasarkan Gaharu, Bupati Ibnu Teken MoU dengan Investor Arab Saudi 
Bupati Bangka Tengah (Bateng), Ibnu Saleh melakukan penandatanganan nota kesepahamanan atau MoU dengan PT Almunif Trading dan Contracting Group, Kamis (23/1) sore.WARTABANGKA.COM/RN

WARTABANGKA.COM, KOBA - Bupati Bangka Tengah (Bateng), Ibnu Saleh melakukan penandatanganan nota kesepahamanan atau MoU dengan PT Almunif Trading dan Contracting Group. MoU yang ditandatangani tersebut mengatur tentang kesepakatan pemasaran gaharu ke Arab Saudi.

"Alhamdulillah MoU sudah kita lakukan. Langkah selanjutnya, kita mempersiapkan semua perizinan terkait pemasaran gaharu ke Arab Saudi," ungkap Ibnu Saleh usai melaksanalan MoU di Pondopo Bupati Bateng, Kamis (23/1) sore.

Menurut dia, saat ini jumlah pohon gaharu yang sudah siap dipanen mencapai 617 pohon. Saat ini pihaknya tengah mempersiapkan tenaga pembersih gaharu yang bertugas memilah kualitas gaharu asal Bateng.

"Kemarin saat mengikuti pameran di Arab Saudi, gaharu asal Bangka Tengah dihargai Rp5 juta per dua ons. Dengan adanya MoU ini, ke depan kita akan menjual gaharu menyesuaikan harga pasar," katanya.

Dia turut mengucapkan terimakasih kepada Direktur PT  Almunif Trading dan Contracting Group, Munief M.A Makki yang telah berkunjung langsung ke kebun gaharu di Bateng.

"Perlu diketahui sekarang populasi gaharu di Bangka Tengah mencapai dua juta pohon. Melihat potensi yang luar biasa ini, artinya kita tidak main-main melakukan kerjasama. Kita berharap masyarakat khususnya petani gaharu sejahtera," harapnya.

Ibnu mengatakan dalam waktu dekat pihaknya bersama petani akan melakukan panen gaharu yang telah diinokulasi atau siap panen. "Mudah-mudahan ke depan petani gaharu kita sejahtera, Bangka Tengah semakin unggul," pungkasnya.

Sementara itu, Direktur PT Almunif trading dan Contracting Group, Munief M.A Makki mengaku telah berkeliling ke kebun gaharu milik warga dan Pemkab Bateng. Dia melihat langsung populasi gaharu dan tidak meragukan kemampuan Pemkab Bateng dalam memproduksi gaharu berkualitas.

"Potensi gaharu berkualitas sangat besar di Bateng. Tadi kami melihat langsung ke kebunnya. Artinya, hasil pameran oleh bupati Ibnu kemarin bukan rekayasa, melainkan fakta yang luar biasa. Setelah melihat potensi ini, kami langsung kontrak dengan Pemkab Bateng untuk mengirimkan semua gaharu dalam bentuk gubal kepada kami kedepan," ungkapnya.

Munief bersyukur dapat membantu masyarakat Bateng menjadi makmur di bidang perkebunan gaharu. Ia akan konsisten dengan membeli semua gaharu yang di produksi Pemkab Bateng. Bagi masyarakat Bateng dan Babel yang ingin menjual gaharu dia mempersilakan menghubungi Pemkab Bateng.

"Semua gaharu akan kami beli sesuai harga kontrak dan kualitas gaharu. Kami yakin dengan kinerja Pemkab Bateng, semuanya dilakukan secara profesional oleh petani dan aparatur Pemerintahnya," pungkas Munief. (*/)

penulis: RN

Komentar Via Facebook