Senat UBB Perpanjang Pendaftaran Bakal Calon Rektor, Ini Alasannya
Banner DPRD Babel Fraksi PPP DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Senat UBB Perpanjang Pendaftaran Bakal Calon Rektor, Ini Alasannya

Senat UBB Perpanjang Pendaftaran Bakal Calon Rektor, Ini Alasannya
Ketua Panitia Pemilihan Rektor (Pilrek) UBB, Wahri Sunanda

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG - Senat Universitas Bangka Belitung (UBB) memperpanjang pendaftaran pertama untuk tahap penjaringan bakal calon rektor UBB periode 2020-2024 dimulai dari tanggal 27 Januari hingga 31 Januari 2020 dan pemenuhan kelengkapan berkas dimulai tanggal 28 Januari hingga 3 Februari 2020.

Perpanjangan pendaftaran ini dikarenakan dari lima bakal calon rektor yang sudah mendaftar dan menyerahkan berkas dokumen, hanya tiga peserta yang dinyatakan lulus memenuhi persyaratan verifikasi administrasi.

Sementara berdasarkan peraturan dari Peraturan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Permenristekdikti). bakal calon rektor yang mengikuti seleksi setelah lolos verifikasi administrasi minimal harus ada empat kandidat.

"Tahap penjaringan bakal calon ini sesuai dengan peraturan yang berlaku, jadi regulasi yang kami acu dari Permenristekdikti Nomor 19  tahun 2017," kata Ketua Panitia Pemilihan Rektor (Pilrek) UBB, Wahri Sunanda kepada sejumlah wartawan di Ruang Senat UBB, Jumat (24/1).

Ia menjelaskan, pemilihan rektor ini merupakan agenda empat tahunan. "Jadi rektor sekarang Pak Dr. Ir. Muh. Yusuf itu berakhir masa jabatan di 24 April 2020, jadi secara yuridis tanggal 25 April harus sudah ada rektor baru," ujar Wahri.

Berikut tiga bakal calon yang lolos dari proses penjaringan pilrek, yakni, pertama, Dr. Dr. Ibrahim, S.Fil, M.Si. yang saat ini menjabat Dekan Fisip UBB, kedua, Prof. Dr. Drs. Kiagus Muhammad Sobri, SH., M.Si, jabatan saat ini Dekan Fisip Universitas Sriwijaya, dan Dr. Iskandar, S.Ag., M. Hum, jabatan terakhir 2018, Ketua jurusan Syariah dan Ekonomi Islam Stain SAS Babel.

"Ini tiga bakal calon yang memenuhi syarat dan sudah disetujui oleh Senat, hasil penjaringan ini kami urut berdasarkan yang lebih dulu melengkapi berkas," tandasnya. (*/)

penulis: DEI

Komentar Via Facebook