125 Atlet Berlaga di Kejurprov Persinas ASAD Babel 2020
Banner DPRD Babel Fraksi PPP DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

125 Atlet Berlaga di Kejurprov Persinas ASAD Babel 2020

125 Atlet Berlaga di Kejurprov Persinas ASAD Babel 2020
Bupati Bateng, H Ibnu Saleh didampingi pejabat daerah memukul gong saat membuka Kejurprov Persinas ASAD Babel 2020, Jumat (24/1).WARTABANGKA.COM/RN

WARTABANGKA.COM, KOBA - Sebanyak 125 atlet silat se-Pulau Bangka mengikuti Kejuaraan Persatuan Silat Nasional (Persinas) ASAD tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) di GOR Mini Pemkab Bangka Tengah (Bateng).

Lantaran dipercaya menjadi tuan rumah, Bupati Bateng, H Ibnu Saleh menyatakan rasa bangganya. Dia akan berupaya menyukseskan dan memfasilitasi semua kebutuhan Kejurprov Persinas ASAD Babel tahun 2020 di Bateng.

"Akan kami dukung penuh kegiatan ini. Mari bersama kita berkoordinasi dan berkolaborasi dengan baik, sehingga pelaksanaannya berakhir sukses," kata Ibnu Saleh saat membuka Kejurprov Persinas ASAD Babel, Jumat (24/1).

Dia berharap para juara pada Kejurprov Persinas ASAD Babel tahun 2020 mampu bersaing di Kejurnas Persinas ASAD 2020 mewakili Babel. Kepada para atlet, silakan bertanding dengan sportif. "Siapapun yang menjadi juara nantinya diharapkan dapat membawa nama Babel bersaing di tingkat nasional hingga internasional," ungkapnya.

Ibnu juga berpesan kepada para atlet, agar menjadikan olah raga silat ini sebagai dasar pembentukan karakter yang baik dan menanamkan mental serta spiritual kuat dalam kehidupan.

"Untuk menjadi orang hebat dan berprestasi, kita harus memiliki karakter yang baik serta mental dan spritual kuat. Mudah-mudahan para atlet silat yang berlaga pada Kejurprov Persinas ASAD 2020 di Bateng semuanya menjadi orang-orang hebat dan berprestasi kedepan," harapnya.

Ketua Panitia Penyelenggara Kejurprov Persinas ASAD Babel tahun 2020, Syaikhul Arifin mengatakan kegiatan ini diselenggarakan selama 3 hari, mulai tanggal 24 - 26 Januari 2020.

Peserta yang mengikutinya sebanyak 125 orang, dengan dua katagori kejuaraan di tandingkan. Kategori yang di tandingkan, yakni fighter di mulai dari kelas A hingga H, lalu seni yang terdiri dari kelas seni tunggal, ganda dan regu.

"Setiap kategori yang ditandingkan terdapat tingkatan yang merupakan batasan usia, tingkatan itu kami sebut tingkatan dini, praremaja, remaja dan dewasa," kata Syaikhul.

Dia juga menyebut Kejurprov Persinas ASAD Babel tahun 2020 hanya diikuti atlet yang berada di Pulau Bangka. Para juara nantinya akan mengikuti Kejurnas ASAD tahun 2020. "Harapan kita bersama, para juara dapat membawa nama Babel di tingkat nasional hingga internasional," ulasnya. (*/) 

penulis: RN

Komentar Via Facebook