Sahirman: Jangan Percaya Oknum yang Bisa Luluskan CPNS 
Banner DPRD Babel Fraksi PPP DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Sahirman: Jangan Percaya Oknum yang Bisa Luluskan CPNS 

Sahirman: Jangan Percaya Oknum yang Bisa Luluskan CPNS 
Kepala BKPSDM Babel, Sahirman Jumli

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG- Meskipun sudah beberapa kali diingatkan, namun ternyata masih ada masyarakat yang percaya bahwa uang atau kedekatan dengan pejabat bisa meloloskan menjadi abdi negara.

Kepala BKPSDM Babel, Sahirman Jumli mengakui ia masih didatangi orang-orang yang meminta bantuan untuk dapat dimuluskan menjadi CPNS dalam rekrutmen yang dibuka pada tahun 2019 lalu.

"Seleksi kompetensi dasar (SKD) baru saja dilaksanakan, berkali-kali kita ingatkan, jangan percaya pada oknum yang bisa meluluskan menjadi CPNS, tetapi masih ada juga yang datang ke saya atau pak gubernur minta bantuan, ya tidak bisa," tegasnya, Rabu (12/2).

Sahirman menambahkan, saat ini sistem rekrutmen sudah transparan, bahkan hasil jawaban peserta pun bisa langsung diketahui setelah mengikuti SKD.

Untuk peserta CPNS Pemprov Babel, menurutnya, panitia juga sudah menyiapkan tempat khusus bagi keluarga dan peserta untuk melihat hasil ujian di lobi belakang Kantor Gubernur Babel.

"Saya bilang yang bisa menolong Allah lewat doa dan diri sendiri lewat usaha, jangan percaya pada oknum yang menjanjikan, berjuanglah, kalau lulus Alhamdulillah, kalau belum mungkin ada hikmahnya," jelasnya.

Mantan Kadinsos Babel ini mengingatkan, agar peserta yang dinyatakan lulus SKD atau melampaui passing grade dapat mempersiapkan diri sebaik mungkin, untuk mengikuti tahapan seleksi selanjutnya yakni seleksi kompetensi bidang (SKB) dan psikotes.

"Silakan berjuang, berusaha, percaya pada keyakinan sendiri, banyak berdoa, sehatkan pikiran, badan, hati biar menjawab soal dengan tenang," imbaunya.(*/)

penulis: TWO

Komentar Via Facebook