Soal Saham PT Timah, Ini Kata Tokoh Politik Babel  
Banner DPRD Babel Fraksi PPP DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Soal Saham PT Timah, Ini Kata Tokoh Politik Babel  

Soal Saham PT Timah, Ini Kata Tokoh Politik Babel  
M.Tanwin

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG - Tokoh politik Bangka Belitung (Babel), M. Tanwin mendukung Pemerintah Provinsi (Pemprov) memiliki saham PT Timah dan kenaikan royalti  timah sebesar 3 persen dari pemerintah pusat.

Meski demikian, ia mengingatkan kepemilikan saham di perusahaan BUMN tersebut harus dengan catatan. "Nanti setelah dibagikan saham, perusahaan punya utang sama aja bohong dong," ujar Tanwin, Kamis (13/2).

Menurut Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, saham  perusahaan BUMN  tersebut memang semestinya dimiliki daerah termasuk kenaikan nilai royalti yang diterima saat ini.

"Alangkah baiknya saham itu dibagikan ke Pemprov Babel, tapi dengan catatan, perusahaan jangan ada utang," sebutnya.

Mantan anggota DPRD periode 2014-2019 ini juga menilai, kehadiran Rustam Effendi yang notabene putra daerah di jajaran komisaris perusahaan BUMN ini menjadi harapan baru bagi masyarakat Babel.

"Apalagi pak Rustam ini mantan gubernur, sangat mengerti persoalan di Babel," katanya.

Ia berharap kepada Rustam sebagai representatif masyarakat Babel dapat menjadi daya dorong yang memberi efek positif untuk membantu pembangunan Babel kedepannya.

"Harapan kita ketika pak Rustam duduk di jajaran komisaris, suara yang selama ini tidak terdengar dapat didengarkan secara langsung dan menpunyai daya dorong," ungkapnya. (*/)


 

penulis: NAZ

Komentar Via Facebook