SMPN 3 Muntok Dapat Bantuan Peralatan Marching Band dari Unmet
Banner DPRD Babel Fraksi PPP DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

SMPN 3 Muntok Dapat Bantuan Peralatan Marching Band dari Unmet

SMPN 3 Muntok Dapat Bantuan Peralatan Marching Band    dari   Unmet
Penyerahan peralatan marching band dari Unmet Muntok kepada SMPN Muntok, Kamis (13/2).WARTABANGKA.COM/IBB

WARTABANGKA.COM, MUNTOK - SMP Negeri 3 Muntok mendapatkan bantuan berupa satu set alat marching band dari PT Timah Tbk. Bantuan ini merupakan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) Unit Metalurgi PT Timah Muntok.

Penyerahan dilakukan oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Bangka Barat, Amrullah Sidik didampingi Sekretaris Unmet Muntok, Suryadi dan diterima langsung oleh Kepala SMPN 3, Ida Safrina, Kamis (13/2).

Sekretaris Unmet Muntok, Suryadi menjelaskan bantuan peralatan marching band yamg diberikan pihaknya jika dirupiahkan sebesar 74 juta. Dirinya berharap bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

"Pesan kami tolong dimanfaatkan bantuan ini. Intinya PT Timah itu (perhatian) dengan lembaga pendidikan, kesehatan, dan lain-lain, ini salah satunya dan tolong dimanfaatkan sebesar-besarnya bantuan ini sehingga menjadi kan SMP 3 ini lebih baik lagi," katanya.

Menurut dia, sampai saat ini sekolah yang lain belum ada yang mengajukan proposal bantuan untuk alat drum band. Namun, meskipun begitu, PT Timah, katanya, akan tetap memberikan bantuan.

"Mohon doanya, kalau PT Timah produksinya bagus semuanya bagus tentu dampaknya akan baik pula bagi masyarakat," ujar Suryadi.

Sementara itu, Kepala SMPN 3 Muntok, Ida Safrina merasa sangat bahagia menerima bantuan tersebut. Sejak pertama dibentuk, kelompok drum band sekolahnya belum pernah memiliki alat baru. 

"Jadi dari tahun 2010 sampai 2020 hanya perbaikan-perbaikan, kadang-kadang baru berapa bulan diperbaiki rusak lagi. Alat pertama hibah dari PT Timah, dari Yayasan Al Huda, setelah itu bantuan dari pemda tahun 2010," ujarnya.

Ida melanjutkan walaupun pada proposal pihaknya hanya meminta bantuan drum band saja, namun tak disangka sekolahnya malah diberikan bantuan peralatan marching band oleh Unmet PT Timah Muntok.

"Dan waktu pembelian kami dilibatkan diajak langsung ke pengrajin bisa ngecek dan milih-milih langsung, yang mana maunya. Jadi kamu merasa luar biasa bahagianya," tutur Ida.

Sekretaris Disdikpora Bangka Barat, Amrullah Sidik sangat  mengapresiasi bantuan yang diberikan Unmet PT Timah Muntok. Hal itu dikarenakan anggaran Pemda Bangka Barat sangat terbatas, sehingga bantuan ke sekolah diberikan secara bergiliran.

"Kami dari dinas pendidikan mengucapkan terima kasih karena kami keterbatasan anggaran kami di pemda tidak mungkin merangkul semua, kadang-kadang kami menggilirkan yang untuk drum band, mudah-mudahan bisa dimanfaatkan sebaik mungkin, sehingga sekolah ini dapat terangkat dari seni drumband nya," tutupnya. (*/)

penulis: IBB

Komentar Via Facebook