Wujud Keberagaman, SMA Setia Budi Gelar Festival Imlek Ceria
Banner DPRD Babel Fraksi PPP DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Wujud Keberagaman, SMA Setia Budi Gelar Festival Imlek Ceria

Wujud Keberagaman, SMA Setia Budi Gelar Festival Imlek Ceria
Kepala SMA Setia Budi, Wandi Wardoyo

WARTABANGKA.COM, SUNGAILIAT- SMA Setia Budi Sungailiat kembali menggelar Festival Imlek Ceria 2571 tahun 2020. Festival ini diselenggarakan setiap tahun yang biasanya dilaksanakan setelah satu atau dua minggu setelah perayaan Imlek.

Kepala SMA Setia Budi, Wandi Wardoyo mengatakan festival tersebut dilaksanakan guna mewujudkan keberagaman budaya sebagai pemersatu bangsa dan menumbuhkan rasa kebersamaan siswa.

Menurutnya, setiap siswa yang ada di SMA Setia Budi diberi ruang untuk merayakan kepercayaan serta kebudayaan dan agamanya baik itu agama Kristen, Islam, Budha maupun Konghucu. Festival Ceria Imlek inilah, kata dia sebagai bentuk keberagaman tersebut.

"Festival Ceria Imlek yang kami gelar berisi sejumlah kegiatan seperti lomba fashion casual cece koko, lomba memasak, menghias nasi goreng spesial, lomba tulisan kanji huruf mandarin, lomba melukis bernuansa Imlek dan lomba menyanyikan lagu mandarin," ujarnya.

Wandi berharap  dengan kegiatan ini semua dapat mengambil hikmah betapa indahnya keberagaman budaya yang ada di Indonesia. Dia juga berharap dengan kegiatan Festival Ceria Imlek dapat menumbuhkan semangat kebersamaan siswa.

"Sehingga dapat dirasakan dan menjadi bagian dari satu diantara semuanya. Jadi, tidak ada kegiatan yang berbentuk terkotak-kotak yang pada intinya semua itu haruslah bersatu. Jadi semua keragaman kebudayaan dari keagamaan yang berbeda di SMA Setia Budi Sungailiat ini dapat bersatu sesuai dengan sekolah yang multikultural," tuturnya.

Dijelaskanya, sekolah multikultural ini sekolah yang dipenuhi siswa dari beragam agama, suku dan bahasa dapat bersatu dengan adanya rangkaian dari kegiatan Festival Ceria Imlek.

"Melalui Festival Ceria Imlek ini, mari kita tingkatkan dan mewujudkan kebersamaan. Satukan perbedaan agama yang ada di SMA Setia Budi Sungailiat ini,sehingga dapat merajut kebersamaan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia," pungkasnya.(*/)

penulis: ZEN

Komentar Via Facebook