Timgab Tertibkan Tambang Ilegal di Desa Sungaibuluh, Ini Hasilnya
Banner DPRD Babel Fraksi PPP DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Timgab Tertibkan Tambang Ilegal di Desa Sungaibuluh, Ini Hasilnya

Timgab Tertibkan Tambang Ilegal di Desa Sungaibuluh, Ini Hasilnya
Penertiban tambang ilegal (TI) yang beroperasi di bawah jembatan sungai Desa Sungaibuluh, Kamis (13/2/).WARTABANGKA.COM/IBB

WARTABANGKA.COM, JEBUS -Tim gabungan (timgab) dari Polsek Jebus, Koramil 0431/1 Jebus dan Satpol PP Kabupaten Bangka Barat (Babar) kembali melakukan penertiban tambang ilegal (TI) yang beroperasi di bawah jembatan sungai Desa Sungaibuluh, Kamis (13/2/). Namun sayangnya saat melakukan penertiban petugas tidak menemukan satu orang pun penambang yang sedang bekerja di kawasan tersebut. 

Petugas hanya berhasil mengamankan beberapa barang bukti seperti pipa paralon tiga belas batang, tiga buah drum utuh, satu buah drum yang telah terpotong setengah, selang monitor sepanjang 70 meter.

Selain itu, turut diamankan selang tanah sebanyak delapan gulung, selang spiral sebanyak sepuluh buah, mesin robin dan pompa tanah sebanyak 13 unit, mesin robin sepuluh unit, alat gulung tali dua unit dan satu buah baskom.

Kapolres Bangka Barat, AKBP Dr. Muhammad Adenan mengatakan dengan dilaksanakannya penertiban  aktifitas tambang ilegal diharapkan tidak ada lagi masyarakat melakukan penambangan di kawasan tersebut.

"Saya harap tidak ada lagi masyarakat yang coba-coba untuk melakukan kegiatan penambangan di lokasi tersebut," kata kapolres.(*/)

penulis: IBB

Komentar Via Facebook