Tahun Ini, Dishub Babel Tambah Rambu Lalu Lintas
Banner DPRD Babel Fraksi PPP DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Tahun Ini, Dishub Babel Tambah Rambu Lalu Lintas

Tahun Ini, Dishub Babel Tambah Rambu Lalu Lintas
Kadishub Babel, KA. Tajuddin

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG- Dinas Perhubungan (Dishub) Pemprov Bangka Belitung (Babel)  tahun ini akan menambah rambu-rambu lalu lintas yang sudah tidak layak. Rambu ini, menjadi pedoman bagi pengendara kendaraan yang melewati jalan raya, namun sayangnya, banyak pengendara yang tidak memahami rambu-rambu lalu lintas ini.

"Tahun ini kita ada perbaikan lampu merah, dan marka jalan, ini kita kordinator dengan PUPR, agar apa yang kita buat agak lama pemanfaatannya, jangan sampai kita buat tahun ini ada kegiatan pengaspalan jalan, paling tidak bisa untuk dua tahun," sebut Kadishub Babel, KA. Tajuddin, Jumat (14/2).

Rambu yang diganti, kata dia, adalah rambu yang dalam kondisi rusak atau gambarnya sudah tidak terlihat jelas."Ada rambu yang sudah layak diganti, ada yang perlu di pasang rambu di titik tertentu, misalnya warning light," imbuhnya.

Untuk warning light, rencananya akan dipasang di ruas jalan kompleks perkantoran gubernur, Air Itam, karena di ruas jalan ini terkadang kecepatan kendaraan cukup tinggi, maka perlu adanya warning light dan marka kejut.

Ia berharap, masyarakat juga bisa menjaga rambu-rambu lalu lintas ini, jangan sampai dirusak atau diambil. "Dulu sering dirusak, sekarang relatif lebih bagus. Sudah bagus tingkat kesadaran dan kepedulian masyarakat, nggak seperti dulu, cuma berharap kalau sudah terpasang ya dijaga sama-sama," harapnya.(*/)
 

penulis: TWO

Komentar Via Facebook