2020, TNI AL Rekrut 3.430 Prajurit
Banner DPRD Babel Fraksi PPP DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

2020, TNI AL Rekrut 3.430 Prajurit

2020, TNI AL Rekrut 3.430 Prajurit
Sosialisasi penerimaan prajurit TNI AL di Gedung Majapahit Unmet Metalurgi Bangka Barat, Jumat (14/2).WARTABANGKA.COM/IBB

WARTABANGKA.COM, MUNTOK - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) akan merekrut sebanyak 3.430 prajurit tahun ini. Dari jumlah tersebut terdiri dari  taruna 130 orang, bintara 1500 orang serta tamtama  sebanyak 1800 orang.

Demikian disampaikan Danlanal Babel Letkol Laut (P) Dudik Kuswoyo bersama Pangkalan Utama TNI AL III Jakarta saat sosialisasi penerimaan prajurit TNI AL di Gedung Majapahit Unmet Metalurgi Bangka Barat, Jumat (14/2).

Danlanal menegaskan bahwa penerimaan calon prajurit TNI AL tidak dipungut biaya apapun alias gratis. Ia memberikan beberapa arahan untuk menjadi anggota TNI AL mulai dari cara mendaftar dan persyaratan apa yang harus dipenuhi sampai dengan gambaran tentang prajurit TNI AL. 

"Pembukaan pendaftaran prajurit TNI AL akan mulai dilaksanakan April mendatang. Pendaftaran calon prajurit tidak dipungut biaya alias gratis. Daftar masuk atas kemampuan diri sendiri tidak ada bayar. Apabila ada yang menyatakan harus bayar itu adalah tidak benar dan bohong adanya, jangan dipercaya," tegasnya.

Untuk itu, danlanal mengajak para pelajar yang ada di Bangka Barat untuk bergabung dengan TNI AL. Menurutnya, bergabung dengan TNI AL merupakan salah satu wujud cinta dan bakti kepada tanah air dalam menjaga NKRI, dimana Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar di dunia dimana sepertiga wilayah teritorialnya adalah lautan.

"Semoga adek - adek (siswa-red) dapat termotivasi bergabung dengan TNI AL yang nantinya dapat membanggakan diri sendiri, keluarga bangsa dan negara," imbuhnya.

Kegiatan sosialisasi ini diikuti oleh kurang lebih 500 pelajar SLTA di Bangka Barat dengan menghadirkan narasumber Letkol Laut Tri Armyanti. Selain sosialisasi, acara tersebut juga menampilkan simulasi penyanderaan tamu VIP yang berhasil dilumpuhkan prajurit TNI AL. (*/)


 

penulis: IBB

Komentar Via Facebook