Dilantik Besok, Ini Pesan Amri Cahyadi Untuk Sekda Babel yang Baru
Banner DPRD Babel Fraksi PPP DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Dilantik Besok, Ini Pesan Amri Cahyadi Untuk Sekda Babel yang Baru

Dilantik Besok, Ini Pesan Amri Cahyadi Untuk Sekda Babel yang Baru
Naziarto-Nursaadah, saat mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wali Kota dan bakal calon Wakil Wali Kota Pangkalpinang ke KPU Kota Pangkalpinang, Jumat (15/3/2013). dok. WARTABANGKA.COM/BAYU

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) besok akan mempunyai Sekretaris Daerah (Sekda) definitif, yang akan dilantik di Ruang Pasir Padi Kantor Gubernur Babel, Senin (17/2). 

Analis Pengelola Barang Milik Negara (BMN) Setjen Kementerian Sosial (Kemensos) RI, Naziarto, akan menduduki posisi birokrat nomor satu di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel.

Dilantiknya Sekda Babel yang baru, juga mendapat respon positif dari DPRD Provinsi Babel.

Wakil Ketua DPRD Babel Amri Cahyadi kepada wartabangka.com, Minggu (16/2) juga turut mengucapkan selamat kepada Naziarto, atas amanah baru yang akan diemban.

"Kalau berbicara proses, saya melihat ketiga calon yang lolos kualifikasi, semuanya adalah putera terbaik daerah. Punya kecakapan, kemampuan dan rekam jejak yang bagus. Nah, memang aturannya tidak ada kewajiban bahwa peringkat nilai uji kompetensi menjadi ukuran satu-satunya keterpilihan. Terpilihnya Naziarto adalah pastinya hal yang sesuai dengan aturan," kata Amri.

Baca juga: Gubernur Erzaldi: Senin Depan Naziarto Dilantik

Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Babel itu juga meyakini, tim penilai akhir yang mengusulkan Naziarto tentunya sudah mendiskusikan perihal itu dengan Gubernur Babel.

"Tentu tim sudah diskusi dengan User (pengguna) siapa yang terbaik untuk ditetapkan sesuai dengan kebutuhan yang mendesak, untuk mendukung tercapainya visi misi gubernur dan sejalan dengan arah kebijakan pembangunan pemerintah pusat," jelasnya.

"Bagi Saya, beliau (Naziarto) bukan orang baru di Babel. Beliau adalah pejabat senior selain pernah berkiprah di Kabupaten Basel, Pemerintah Provinsi (Babel)  juga pernah menjabat Direktur Eselon II di Kemensos RI. Secara pengalaman birokrasi tidak perlu diragukan. Dan pengalaman sebagai ASN pusat, kita harapkan dapat lebih menjembatani memuluskan terakomodirnya kepentingan daerah di pusat melalui jaringan beliau di pusat selama ini. Mudah-mudahan memberikan kebaikan ke Babel," tambahnya.

Ia juga mengimbau, agar setelah dilantiknya Sekda Babel jajaran ASN Babel mendukung kinerja Naziarto.

Bahkan Amri mengingatkan, setelah adanya Sekda Babel, ASN Babel tidak perlu melakukan politik praktis di birokrasi. 

"Harapan kami, beliau segera bekerja cepat untuk membenahi, meningkatkan semangat etos kerja, karakter moral dan karakter kinerja birokrasi kita (reformasi birokrasi). Dan setelah pelantikannya besok, kami berharap seluruh jajaran ASN Babel mendukung kinerja Sekda terpilih ini," pesannya. 

"Semuanya wajib satu komando. Tidak ada faksi-faksi. Tidak perlu berpolitik praktis di birokrasi. Semuanya niatkan kerja sebagai tim besar untuk kemajuan pelayanan dan pembangunan masyarakat Bangka Belitung," tukasnya. (*)

penulis:

Komentar Via Facebook