Dana Desa Dicairkan Tiga Tahap, Babel Terima Rp321,73 Miliar
Banner DPRD Babel Fraksi PPP DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Dana Desa Dicairkan Tiga Tahap, Babel Terima Rp321,73 Miliar

Dana Desa Dicairkan Tiga Tahap, Babel Terima Rp321,73 Miliar
Wagub Babel, Abdul Fatah

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG-  Dana Desa tahun 2020, dicairkan dalam tiga tahap. Pencairannya pun dipercepat, untuk menggerakkan ekonomi masyarakat di desa. Di Provinsi Bangka Belitung (Babel), pemerintah pusat mengucurkan sebesar Rp321,73 miliar kepada 307 desa.

"Babel mendapatkan dana desa kurang lebih sebesar Rp321 miliar yang dialokasikan kepada 308 desa, sementara pada periode pertama, pemerintah mengalokasikan dana desa kepada Bangka Belitung dalam rentang waktu lima tahun kurang lebih sebesar Rp 1,1 triliun," kata Wagub Babel, Abdul Fatah, Rabu (19/2). 

Pencairan dana desa yang dibagi dalam tiga tahap ini, dia menyebutkan, akan dicairkan sebesar 40 persen pada tahap satu dan tahap dua, serta tahap ketiga 20 persen. Sedangkan sesuai ketentuan untuk tahap I paling cepat bisa dicairkan pada bulan Januari dan paling lambat bulan Juni sebesar 40 persen.

"Untuk tahap dua paling cepat sudah bisa dicairkan pada bulan Maret dan paling lambat minggu keempat bulan Agustus sebesar 40 persen  dan tahap tiga paling cepat bulan Juli sebesar 20 persen,"kata Fatah.

Sementara, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Pemprov Babel, Yuliswan menyebutkan sudah ada beberapa desa yang mencairkan dana desa tahap I. Ia berharap, secepatnya desa untuk melakukan pencairan dana desa ini.

"Jangan nunggu-nunggu desa lain, kalau sudah siap langsung ajukan pencairan, agar bisa segera dilakukan pemanfaatannya di desa untuk membangun desa dan memperkuat perekonomian nasional," pintanya.(*/) 
 

penulis: TWO

Komentar Via Facebook