Soleh Sebut Teknologi Informasi Mudahkan Pelaporan Pajak
Banner DPRD Babel Fraksi PPP DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Soleh Sebut Teknologi Informasi Mudahkan Pelaporan Pajak

Soleh Sebut Teknologi Informasi Mudahkan Pelaporan Pajak
Pekan Panutan Penyampaian SPT Tahunan PPh Orang Pribadi Tahun Pajak 2019 di Ruang OR 1 Kantor Bupati Babar, Rabu (9/2).WARTABANGKA.COM/IBB

WARTABANGKA.COM, MUNTOK -Asisten Bidang Pemerintahan dan Sosial Pemkab Bangka Barat (Babar), Muhammad Soleh menghadiri Pekan Panutan Penyampaian SPT Tahunan PPh Orang Pribadi Tahun Pajak 2019 di Ruang OR 1 Kantor Bupati Babar, Rabu ( 9/2).

Pada kesempatan tersebut, Soleh menyampaikan dengan teknologi informasi saat ini membuat pelaporan pajak lebih mudah. 

"Meskipun batas waktu penyampaian SPT tahunan berakhir tanggal 31 Maret 2020, akan tetapi kami berupaya untuk lebih cepat melaksanakan pelaporan," kata Soleh.

Sementara itu, Kepala KPP Pratama Bangka, Edwin Warganingrat Muliya dalam sambutannya menjelaskan pelaporan SPT sebaiknya dilakukan di awal sesuai taglinenya  Lebih Awal, Lebih Nyaman. Penyampaian SPT dilakukan secara online melalui website Direktorat Jenderal Pajak melalui laman https://djponline.pajak.go.id/.

"Di Bangka Barat ada KP2KP Muntok. Dalam beberapa hari ke depan kami membuka kesempatan terbuka untuk melakukan konsultasi tentang pengisian pajak," jelas Edwin.

Acara dilanjutkan dengan pengisian e -filling yang langsung difasilitasi oleh KPP Pratama Bangka dan KP2KP Muntok dan sekaligus menyerahkan penghargaan kepada bendahara pengeluaran OPD dan desa terbaik yang patuh atas pelaporan pajak. 

Penghargaan bendahara pengeluaran OPD tingkat kepatuhan pelaporan pajak terbaik pertama adalah Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu, Tenaga Kerja dan Transmigrasi, terbaik kedua adalah Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia dan ketiga yakni Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah.

Sementara itu, penghargaan Bendahara pengeluaran desa dengan tingkat kepatuhan pelaporan pajak terbaik pertama diberikan kepada Desa Mayang, kedua Desa Jebus  dan ketiga Desa Air Limau. (*/)
 

penulis: IBB

Komentar Via Facebook