Pulau Bangka Strategis untuk Investasi, Agung Setiawan: Pemda Harus Jeli Lihat Peluang
Banner DPRD Babel Fraksi PPP DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Pulau Bangka Strategis untuk Investasi, Agung Setiawan: Pemda Harus Jeli Lihat Peluang

Pulau Bangka Strategis untuk Investasi, Agung Setiawan: Pemda Harus Jeli Lihat Peluang
Wakil Ketua Komisi III DPRD Babel, Agung Setiawan

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG - Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Agung Setiawan mengatakan, Pulau Bangka merupakan wilayah strategis untuk berinvestasi terutama bagi industri pengolahan sawit.

"Apalagi berbicara dengan sawit, kita bisa bikin pabrik CPO besar-besaran di Bangka ini, karena Bangka ini dekat dengan Negara Singapura, Kalimantan, lokasi yang strategis ini lah menjadi andalan Babel," kata Agung kepada wartabangka.com belum lama ini.

Oleh karena itu, menurut dia, Pemerintah daerah khususnya Dinas Perhubungan Babel harus jeli melihat peluang investasi ini dengan cara memaksimalkan dan mengembangkan pelabuhan untuk kapal-kapal besar.

"Bagaimana pelabuhan harus dibuat sedemikian rupa dengan baik, nantinya kapal-kapal besar di luar daerah itu akan masuk ke wilayah Bangka Belitung, Dinas Perhubungan harus jeli mana pelabuhan terbaik yang bisa dilewati kapal besar," ujar Ketua Fraksi Nasdem ini.

"Misalnya pelabuhan itu bisa melayani lewat online, berapa tonase kapalnya, nah ini perlu, jadi model-model investasi di Bangka Belitung ini harus digelontorkan oleh dinas perhubungan, karena investasi berhubungan erat dengan pelabuhan," tambahnya.

Oleh karena itu, Ketua Fraksi Partai Nasdem ini meminta agar pemerintah daerah dapat bergerak cepat untuk memanfaatkan peluang investasi yang sudah ada didepan mata.

"Dengan diskusi langsung atau dengar pendapat dengan Kementerian Perhubungan, bagaimana Bangka Belitung ini bisa dibawa ke ranah sana, kalau Bangka Belitung merupakan wilayah strategis jalur transportasi laut, ini akan memajukan Babel menjadi lebih baik," jelasnya. (*/)
 

penulis: DEI

Komentar Via Facebook